Marc Marquez: Latihan Motocross Termasuk Pekerjaan

0
Latihan Motocross
Setelah Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, kini giliran Marc Marquez yang bicara mengenai pentingnya latihan dirtbike buat pembalap-pembalap on track seperti di MotoGP. Foto: Nyobamoto

NaikMotor – Gerak-gerik Valentino Rossi selalu menarik disimak. Apapun yang terjadi padanya akan menjadi topik hangat. Setelah Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, kini giliran Marc Marquez yang bicara mengenai pentingnya latihan motocross atau dirtbike buat pembalap-pembalap MotoGP.

Marquez yang juga hobi bermain motocross mengatakan latihan dengan motocross mampu mengasah kemampuannya. Ia membela Rossi dan mengatakan kepada orang-orang yang skeptis bahwa latihan dirt bike termasuk pekerjaan.

“Saya benci ketika saya membaca ‘mengapa latihan motocross, itu berbahaya’, tapi ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Tentu kami ingin berada di pantai dan bersantai saja, tapi di sana Anda tidak bisa meningkatkan kemampuan Anda, untuk memperbaikinya Anda perlu berlatih,” kata Marquez.

latihan motocros
Marquez mengatakan kepada orang-orang yang skeptis bahwa latihan motocross/dirt bike termasuk pekerjaan.

Juara dunia tahun lalu itu tidak setuju jika latihan dengan motocross/dirt bike dinilai tidak relatif dengan MotoGP, apalagi dianggap sebagai kegiatan yang tidak penting. “Cedera bisa terjadi kapan saja, bahkan saat anda memasak sekalipun, seperti Cal Curthlow,” canda Marquez.

Meski demikian ia tidak menampik jika terjadi kesalahan maka taruhannya adalah karier. Marquez mengatakan bahwa peluang Rossi mengejar juara dunia berakhir setelah insiden itu terjadi. Namun hal itu jadi pelajaran semua pihak, bukan hanya buat The Doctor.

“Jika dia hanya melewatkan balapan ini (Misano), mungkin dia memiliki beberapa peluang. Tapi dua seri saya pikir Anda kehilangan banyak poin. Tapi yang paling penting baginya sekarang adalah pulih dan kembali kuat lagi di masa depan,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here