Lorenzo Siap Membantu Dovizioso Meraih Gelar Juara Dunia

0
14
ke-6 MotoGP 2017 Le Mans
Meski dirundung berbagai masalah, Jorge Lorenzo berhasil meraih posisi ke-6 MotoGP 2017 Le Mans. Foto: GPOne

NaikMotor – Jorge Lorenzo siap membantu Andrea Dovizioso meraih gelar juara dunia MotoGP pertamanya di akhir musim. Namun untuk saat ini ia mengatakan belum waktunya, atau sampai ia memperoleh mandat langsung dari Ducati Team untuk memuluskan rekannya.

“Saat ini, kami belum berbicara dengan tim tentang membantu Dovi. Tapi itu akan, jika di akhir musim dia tetap berada di posisi ini. Pada saat ini ada banyak balapan yang harus dilalui. Jika saya bisa menang, saya akan mencoba melakukannya,” kata Lorenzo.

Dovi yang diwawancara soal kemungkinan team order pun mengatakan tidak suka gagasan itu. “Tidak pernah ada sesuatu yang saya suka, terutama di balapan sepeda motor,” katanya. “Saya tidak begitu menyukainya, dan saat ini kami tidak memikirkan hal itu,” katanya.

Dovizioso meraih gelar juara dunia
“Saat ini, kami belum berbicara dengan tim tentang membantu Dovi. Tapi itu akan, jika di akhir musim dia tetap berada di posisi ini,” kata Lorenzo.

Mimpi Dovizioso meraih gelar juara dunia bukan hal yang mustahil,karena sekarang memimpin klasemen dengan empat kali kemenangan. Sedangkan MotoGP musim ini tinggal tersisa 6 seri. Marc Marquez menguntit di posisi kedua dengan selisih 9 poin dan Maverick Vinales di tempat ketiga dengan perbedaan 13 poin.

Di sisi lain, persaingan Dovi, Marquez dan Vinales makin mencuat setelah Valentino Rossi cedera akibat bermain motocross. Rossi yang dipastikan absen di MotoGP Misano dan kemungkinan di MotoGP Aragon membuat peta persaingan juara dunia MotoGP musim ini berubah.

Movistar Yamaha sudah mengonfirmasi hanya akan mengandalkan Maverick Vinales sebagai ujung tombak sang GarpuTala. Situasi ini bisa jadi menguntungkan Vinales karena sedikit banyak lepas dari tekanan Rossi, namun buat tim hal ini justru kemunduran.

Seperti diketahui, saat ini hanya Yamaha yang bisa dibilang punya ‘dua pembalap’ di garda depan. Respol Honda, meski punya Marc Marquez dan Dani Pedrosa namun nama yang terakhir disebut masih belum konsisten diperebutan gelar juara dunia.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*