Penting Buat Anggota, Satria Club Indonesia Gelar Training Safety Riding

0
Satria Club Indonesia
Satria Club Indonesia (SCI) KorWil Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten dan Sukabumi mengadakan Defensive Riding Training kepada seluruh anggotanya. Foto: Suzuki

NaikMotor – Satria Club Indonesia (SCI) KorWil Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten dan Sukabumi mengadakan Defensive Riding Training kepada seluruh anggotanya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesadaran berlalu lintas ketika berkendara.

SCI bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Kegiatan ini digelar di kantor pusat Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (27/8/2017), dan diikuti 275 motoris yang menyambut positif manfaat dari kegiatan pelatihan tersebut.

Satria Club Indonesia

Keseluruhan peserta yang hadir tergabung dalam 24 klub yang dinaungi oleh Satria Club Indonesia, selain itu juga dihadiri GCI (GSX Club Indonesia), TCI (Thunder Club indonesia), ION (Inazuma Owner Network) dan FICI (FU150 Injeksi Club Indonesia).

Edukasi defensive riding training tersebut dipandu oleh trainer profesional, yaitu Rizki Pradana, Yudi Prasetio, Agus Teguh Suryadi, dan Hadie dari Rifat Drive Labs. Agar ilmu yang diajarkan lebih aplikatif, mereka diperbolehkan menggunakan motor pribadi masing-masing.

Satria Club Indonesia

Para peserta diajarkan ilmu dasar seperti mengatur emosi dan perilaku saat naik motor. Selain itu, mereka juga dilatih untuk menyempurnakan cara riding di beragam kondisi lintasan, cara menghindari rintangan, membonceng serta etika menghadapi lingkungan ketika berkendara.

“Kami dari tuan rumah JSC dan pengurus KorWil SCI JABODEBEKA Banten–Sukabumi berterima kasih atas bantuan SIS yang tidak ternilai dan sangat membantu pelaksanaan acara,” kata Agung Tablo dari JSC (Jakarta Satria Club) ketua panitia penyelenggara.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY