Rossi Berikan Helm MotoGP 2017 Mugello untuk Keluarga Nicky Hayden

0
Rossi Berikan Helm MotoGP 2017 Mugello
Helm yang digunakan Valentino Rossi saat MotoGP 2017 Mugello diserahkan kepada keluarga Nicky Hayden. Foto: morebikes

NaikMotor – Valentino Rossi berikan helm MotoGP 2017 Mugello kepada keluarga mendiang Nicky Hayden. Helm itu didesain untuk mengenang mendiang pembalap Nicky Hayden yang meninggal pada pertengahan Mei 2017.

Helm tersebut digunakan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang selalu mengenakan helm baru di tanah airnya saat MotoGP. Seperti saat MotoGP 2017 Mugello. Helm baru digunakan sesi kualifikasi MotoGP 2017 Mugello, (3/6/2017). Sebenarnya Helm berdesain grafis baru yang didesain Aldo Druddi itu bertema sepakbola.

Tetapi yang istimewa dalam desain grafis helm baru di MotoGP 2017 Mugello milik Rossi, ada angka 69 yang merupakan nomor start mendiang Nicky Hayden. Angka itu melebur dengan angka 46 nomor start pembalap  berjuluk The Doctor itu. Helm itu memang dipersembahkan untuk mengenang dan menghormati mendiang Nicky Hayden si Kentucky Kid.

Kini, Valentino Rossi berikan helm MotoGP 2017 Mugello untuk keluarga Nicky Hayden. Saat berita kematian Hayden merebak, Rossi adalah pembalap yang paling vokal menyuarakan duka citanya, karena berbalap lama dengan Hayden. Rossi kerap menuliskan surat berisikan kenangan terbaiknya bersama The Kentucky Kid sekaligus menghibur keluarganya.

Saat menyerahkan helm MotoGP 2017 Mugello kepada keluarga mendiang Nicky Hayden, Rossi membubuhkan pesan, “Untuk keluarga Hayden. Saya telah mendapat waktu terbaik dengan Nicky dan Anda semua.”

Di seri MotoGP 2017 Mugello meski tengah mengalami nyeri tetapi Rossi masih meraih posisi ke-14 pada latihan bebas pertama dan ke-12 saat latihan bebas kedua, dan hanya terpaut 0,6 detik terhadap pembalap tercepat.

Namun saat race, hasil akhir Dovizioso meraih podium pertama. Rossi di tempat keempat, di belakang Vinales di tempat kedua, dan Petrucci dari Octo Pramac Racing di tempat ketiga. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here