Rossi Tampilkan Helm Baru di MotoGP 2017 Mugello

0
Helm Baru di MotoGP 2017 Mugello
Helm baru Valentino Rossi di MotoGP 2017 Mugello. Foto: Crash.net

NaikMotor – Sesuai kebiasaan jika balapan di Tanah Airnya, Rossi tampilkan helm baru di MotoGP 2017 Mugello.

Seperti yang dilakukan Valentino Rossi pada Sabtu pagi mengawali sesi kualifikasi MotoGP 2017 Mugello, 3 Juni 2017. Helm berdesain grafis baru yang didesain khusus itu bertema sepakbola.

Tetapi yang istimewa dalam desain grafis helm baru di MotoGP 2017 Mugello milik Rossi, ada angka 69 yang merupakan nomor start mendiang Nicky Hayden. Angka itu melebur dengan angka 46 nomor start Pembalap Yamaha Movistar berjuluk The Doctor itu. Helm itu memang dipersembahkan untuk mengenang dan menghormati mendiang Nicky Hayden si Kentucky Kid.

The Doctor sendiri yang memiliki catatan juara di Sirkuit Mugello pada 2002 hingga 2008, kini masih berada di posisi ke-3 klasemen MotoGP 2017, terpaut 23 poin dengan juara klasemen yang juga rekan se-timnya, Maverick Vinales.

Di seri MotoGP 2017 Mugello meski tengah mengalami nyeri tetapi Rossi masih meraih posisi ke-14 pada latihan bebas pertama dan ke-12 saat latihan bebas kedua, dan hanya terpaut 0,6 detik terhadap pembalap tercepat.

Pembalap berkebangsaan Italia itu sebenarnya saat ini masih mengalami nyeri pada bagian dada dan perut ditambah dengan nyeri tambahan pada lengannya. Rossi mengalami cedera akibat terjatuh saat berlatih dirtbike di Rimini minggu lalu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY