LCR Honda Gaet Takaaki Nakagami Temani Crutchlow di MotoGP 2018

0
Takaaki Nakagami Temani Crutchlow
LCR Honda menjatuhkan pilihan kepada Takaaki Nakagami untuk menemani Cal Crutchlow musim depan. Foto: LCR

NaikMotor – Tim satelit LCR Honda menjatuhkan pilihan kepada Takaaki Nakagami temani Crutchlow di musim MotoGP 2018 menggeber RC213V. Hadirnya pembalap Jepang ini merupakan angin segar, setelah terakhir LCR Honda turun dengan dua pembalap yakni Carl Crutchlow dan Jack Miller di tahun 2015.

Nakagami bukan nama baru buat Honda. Seperti Crutchlow, ia sebelumnya sudah membalap di Moto2 sejak 2012. Catatan kariernya yakni meraih 1 kemenangan, 13 podium dan 4 pole position. Kemenangan perdana diraih di Assen musim lalu dan menempati peringkat keenam di klasemen akhir.

“Sejak mengendarai pocket bike saat berusia empat tahun, saya selalu berusaha untuk bersaing dengan yang terbaik di dunia,” kata Nakagami. “Kini kesempatan ini telah menjadi nyata berkat semua rekan dan penggemar saya,” katanya.

“Masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk GP Jepang. Saya akan berkonsentrasi pada balapan ini, sambil mendapatkan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan. Saya harap semua orang akan terus mendukung saya seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Lucio Cecchinello, prinsipal tim LCR Honda mengatakan senang menyambut kehadiran Takaaki Nakagami temani Crutchlow di musim MotoGP depan. “Kami sangat senang untuk mengkonfirmasi Takaaki Nakagami sebagai anggota terbaru tim kami yang mendapat anggota baru yang memiliki pengalaman luas,” katanya.

“Proyek ini, bersamaan dengan program kami saat ini dengan Cal Crutchlow, menandai pemenuhan ambisi olahraga kami. Atas nama seluruh Tim Honda LCR, saya pikir adil untuk mengatakan bahwa kita semua sangat termotivasi untuk bekerja sama dengan seorang rookie sepertinya,” imbuhnya.

Selain LCR Honda, kehadiran nakagami juga angin segar buat MotoGP yang lama absen tanpa adanya pembalap Jepang. Nakagami akan menjadi pembalap Jepang pertama setelah Hiroshi Aoyama terakhir memperkuat Aspar Honda pada musim 2014.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here