Akhiri Spekulasi, Cal Crutchlow Bertahan di LCR Honda Sampai 2017

3
Silverstone Membosankan
Cal Crutchlow menyatakan Sirkuit Donington akan lebih menantang. Foto: LCR

Cal_Crutchlow_LCR_Honda_2017_Assen
Cal Crutchlow akan tetap bertahan di tim LCR Honda sampai 2017. Foto: LCR

Assen (naikmotor) – Setelah dikaitkan dengan sejumlah tim termasuk dengan Suzuki menyangkut masa depannya, pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow mengungkapkan akan bertahan di tim LCR Honda hingga 2017.

Cruthclow bergabung di tim satelit Honda tersebut pada tahun 2015 setelah hijrah dari Ducati. Setelah itu, dia menandatangani perpanjangan kontrak untuk mengikatnya di tim selama dua musim di tahun 2016 sampai 2017 dengan opsi khusus.

LCR urung melakukan rencana berpindah menjadi tim satelit Suzuki dengan menggaet juara dunia Moto2 2015 Johan Zarco. Hal itu juga menjadi salah satu alasan mereka mempertahankan Cal Cruthclow sampai setahun ke depan.

Pembalap berusia 30 tahun itu berharap masih bisa bersama LCR sampai 2018 nanti. “Meski Lucio Cecchinello (pemilik tim) memiliki klausul untuk memutus dalam kontrak, namun dia tidak lalukan.Sudah jelas saya akan bersama LCR tahun depan. Selanjutnya saya akan membicarakan kontrak baru untuk tahun 2018,”ujar Cruthclow yang disampaikan dalam sesi press conference menjelang MotoGP Assen, Kamis (23/6/2016).

Dia juga membeberkan perkembangan motor Honda yang menurutnya mengalami peningkatan. “Motor menunjukan sedikit perkembangan lebih  baik dalam dua balapan terakhir, yang membuat saya mungkin bisa melaju lebih cepat,” ungkap Cruthclow dikutip dari Crash.

Saat ini mantan pembalap Ducati itu berada di posisi 16 klasemen sementara, dengan 26 poin. Finis keenam di Catalunya merupakan hasil terbaik untuknya musim ini, setelah beberapa kali gagal menyelesaikan balapan termasuk hasil tesnya yang menempatkan dirinya di posisi terdepan. Hal ini juga tampaknya yang mempengaruhi keputusan Crutchlow untuk tetap bersama. (yudistira/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*