Pakai Nomor Cantik, Rudy dan Kadex Berharap Beruntung di AXCR 2017

0
axcr 2017
Rudy Poa dan Kadex Ramayadi dari tim Furukawa Battery Indonesia di seremoni start AXCR 2017 Thailand. Foto: Arif

NaikMotor – Setelah melakukan berbagai tahapan persiapan, akhirnya Asia Cross Country Rally atau AXCR 2017 secara resmi dilepas hari ini, Senin (14/8/2017). Tadi malam, seluruh peserta melakukan seremoni start di sebuah lapangan di lokasi wisata kawasan Ayuthaya, Thailand.

Uniknya, dua pereli Indonesia di AXCR 2017 yakni Rudy Poa dan Kadex Ramayadi menggunakan nomor start cantik sesuai dengan identitas kebanggaannya. Rudy memakai nomor start 11 yang disebutnya nomor keberuntungan, sementara Kadex memililih nomor 30.

“Saya sampai memperlihatkan dokumentasi balapan ke panitia AXCR 2017  kalau selama ini selalu menggunakan nomor 30,” ujar Kadex. Sementara Rudy menjelaskan, bahwa 11 adalah angka favorit yang kerap membawa keberuntungan.

Minggu (13/8/2017) acara diawali dengan scrutineering baik motor hingga perlengkapan riding gear khususnya helm untuk dipastikan semuanya memenuhi spesifikasi balap di Woraburi Ayutthaya Convention Center Resort. Acara kemudian dilanjutkan dengan briefing peserta kemudian dilanjut Leg 0 pada sore hari menjelang malam.

Pada sesi Leg 0 yang diisi dengan penyambutan dan seremoni start, tim Furukawa Battery Indonesia mendapat sambutan meriah dari pengunjung saat MC memanggil satu per satu para peserta.

Rudy Poa dan Kadex Ramayadi di kategori motor rupanya sudah mulai dikenal oleh insan reli AXCR, sementara di kategori mobil menurunkan Lody Natasha dan Memen Harianto yang jua mendapat applause meriah meski peserta terakhir.

Di leg pertama yang dilepas tadi pagi pukul 06.00 dari Woraburi Ayutthaya Convention Center Resort, peserta reli mengarah ke Kanchanaburi melahap jalur sejauh 347,73 km. Sementara Special Stage pertama akan dilakukan di Kanchanaburi bagian timur sejauh 192,92 km. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*