Mesin Panas dan Kena Senggol, Wahyu Aji Podium 2 Race 1 UB150 ARRC Sentul

0
Wahu Aji
Race 1 UB150 ARRC Sentul 2017 berlangsung sengit, Minggu (12/8/2017). Rider Indonesia, Wahyu Aji harus mengalah kepada para pembalap Malaysia dan finis di posisi kedua. Foto: Tim NaikMotor.com

NaikMotor – Race 1 UB150 ARRC Sentul 2017 berlangsung sengit, Sabtu (12/8/2017). Empat pembalap top menguasai jalannya balap sejak awal start. Rider Indonesia, Wahyu Aji podium 2 race 1 UB150 dan Richard Taroreh yang mendapat jatah wild card harus mengalah kepada para pembalap Malaysia.

Wahyu Aji Podium 2 Race 1 UB150 di belakang Md Akid Aziz (UMA racing Yamaha maju Motor) yang meraih podium pertama. Determinasi pembalap Malaysia ini memang patut mendapat apresiasi. Ia memulai balapan dari posisi ke 12 dan mengaku belum pernah turun di Sentul.

“Saya belum pernah di Sentul, ini yang pertama. Di awal saya ketingalan, tapi sejak pertengahan posisi saya mulai naik. Akhirnya di lap-alp akhir saya bisa push motor, meski persaingannya sangat sengit,” kata Akid. “Untuk racing line saya coba banyak, akhirnya bisa dapat,” imbuhnya.

Berbeda dengan Akid, local hero Indonesia di kelas UB150 Wahyu Aji mengaku tidak bisa terlalu push motor di lap-lap awal karena melihat temperatur mesin sudah tinggi. “Keadaan normal itu 90 derajat, dan itu pun sudah tinggi, tadi waktu saya lihat malah 99 derajat,” kata Wahyu.

Alhasil pembalap dengan nomor motor #60 itu cuma menjaga ritme di awal balapan, baru kemudian mulai push di lap-lap akhir. Sebetulnya, Wahyu punya peluang besar menduduki podium 1 jika saja ia tidak tersenggol pebalap lain di last lap.

“Saya juga tidak lihat siapa yang senggol, bisa pembalap Malaysia atau pembalap Indonesia juga. Tapi strategi saya sebtulnya sudah tepat (menyodok) di lap akhir. Tapi kehalangan Akid dan kena senggol. Tapi ya namanya balapan itu wajar semua ingin menang,” kata Wahyu.

Berturut-turut, podium race 1 UB150 ARRC Sentul 2017 ditempati Md Akid Aziz di tempat pertama, Wahyu Aji kedua, dan Md Helmi Azman (Onexox TKKR Racing Team). “Balapan hari ini sangat seru, sejak awal sampai finis persaingan sangat ketat,” kata Helmi usai balapan.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*