Main di Sentul, Wahyu Aji Optimis Hadang Para Pembalap Malaysia

0
25
Race 1 ARRC 2017 Suzuka UB150
Wahyu Aji berhssil podium teratas di Race 1 ARRC 2017 Suzuka UB150. Foto: istimewa

NaikMotor – Main di kandang sendiri membuat Wahyu Aji optimis hadapi Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 4 di Sentul, Sabtu-Minggu (12-13/8/2017). Meski demikian ia tidak mau sesumbar, karena para pembalap Malaysia sudah siap menebar teror.

Bukan tanpa alasan Wahyu menganggap pembalap Malaysia bakal menyulitkannya di ARRC Sentul. Saat ini Mohammad Akid Aziz, sedang mengisi puncak klasemen. Sementara pembalap Malaysia lain diketahui makin hafal dengan karakter Sentul.

“Sudah banyak pembalap Malaysia yang tahu Sentul. Tapi, ini kan pertama kali mereka memakai motor underbone 150 cc,” kata Wahyu yang ditemui disela-sela Yamaha Cup Race (YCR) Seri 1 di Kebumen, Jawa Tengah pekan lalu, Minggu (6/8/2017).

Meski berstatus local hero, Wahyu Aji tidak mau sesumbar karena para pembalap Malaysia sudah siap menebar teror. Foto: Gilang

Untuk itu, local hero dengan nomor motor #60 ini mengaku sudah menyiapkan mesin dan setinggan baru untuk mengasapi para pembalap negeri seberang. Namun itu masih tentatif dan belum tentu akan dipakai di ARRC besok. Keputusannya tergantung tim.

“Tapi belum tahu apakah akan dipakai, belum ada keputusan. Saya juga belum latihan dengan mesin itu. Saya juga belom latihan pakai itu,” imbuh pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bakal turun di kelas UB150 menggeber Yamaha MX King.

Kurang 5 hari jelang ARRC, Wahyu mengaku sudah mempersiapkan fisik makin matang dengan berlatih supermoto di Sentul karting. “Buat ngelatih skill latihan supermoto di Sentul kecil. Enggak latihan di Sentul besar, kan gak boleh, musti clear seminggu jelang ARRC,” katanya.

Saat ini Wahyu berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 79 poin. Selisih 14 poin dari Mohammad Akid Aziz di tempat pertama dengan 93 poin, dan hanya terpaut 5 poin dari Md Haziq Md Fairue dengan 74 poin di posisi ketiga.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*