Fitur Suzuki Gixxer SF FI Selangkah Lebih Maju dengan ABS

0
Suzuki Gixxer SF FI Selangkah Lebih Maju dengan ABS
Suzuki Gixxer SF FI selangkah lebih maju dengan ABS dan warna baru. Foto: indianautosblog

NaikMotor – Saudara jauh Suzuki GSX-R150 di India, Suzuki Gixxer SF FI selangkah lebih maju dengan ABS pada fiturnya. 

Memang berbeda kategori antara Suzuki GSX-R150 di Indonesia dengan Gixxer SF FI. GSX-R150 adalah mini sportbike, sedangkan Gixxer SF FI lebih mirip mini sport touring. Berbeda pula mesin dan berbagai fitur lainnya.

Di India Suzuki Gixxer SF FI merupakan model yang berfairing, Gixxer sendiri sebenarnya merujuk pada model naked GSX-155, SF adalah kependekan dari sport fairing. Gixxer SF FI akan menjadi varian tertinggi seri Gixxer. Dengan posisi setang lebih tinggi, sehingga lebih pas disebut sebagai mini sport touring.

Tetapi meski kapasitasnya mirip dan berdesain sport fairing, Gixxer SF FI selangkah lebih maju dengan ABS daripada GSX. Perangkat pencegah ban mengunci saat pengereman itu telah disematkan pada model barunya.

Gixxer SF FI menggunakan mesin 154,9 cc SOHC dua katup dengan sistem induksi injeksi. Mesin menghasilkan 14,8 daya kuda lebih rendah daripada GSX-R150 dengan 17 daya kuda, serta torsi 14 Nm. Penggeraknya dilengkapi transmisi manual 5 percepatan.

Harga Suzuki Gixxer SF FI ABS di New Delhi dipasarkan dengan harga sekitar Rp 21,95 jutaan. Selain ABS, Gixxer SF FI ditawarkan dalam pilihan warna baru, tricolor seperti merah/putih/hitam. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here