Ini Penampakan Reka Gambar Motor Sport Paling Ditunggu, Ducati V4

0
motor sport paling ditunggu, Ducati V4
Desainer sekaligus ilustrator sepeda motor dari Inggris, Kardesign, merilis reka gambar motor sport yang paling ditunggu saat ini, Ducati V4. Foto: Facebook Kardesign

NaikMotor – Desainer sekaligus ilustrator sepeda motor dari Inggris, Kardesign, merilis reka gambar motor sport paling ditunggu, Ducati V4. Meski hanya sekadar khayalan sang desainer, namun apa yang dibuat Kardesain bisa jadi acuan versi aslinya.

Sebab walaupun hanya CGI, Kardesign membuat skena gambar berdasarkan foto mata-mata Ducati V4 yang dihimpun dari berbagai sumber. Layaknya puzzle, foto-foto Ducati V4 disatukan dan dibuat lebih jelas dalam ‘keadaan telanjang.’

Sekilas tidak ada perbedaan mencolok antara rendering Ducati V4 dengan Ducati Panigale. Paling hanya bentuk lampu depan sedikit lebih besar dan bentuk fairing yang lebih tajam. Namun jika dicermati ada perbedaan di bagian fairing bawah dekat mesin.

Ducati V4

Berbeda dengan Ducati Panigale berkofigurasi mesin L Twin, fairing bagian bawah rendering Ducati V4 lebih ‘pesek.’ Menandakan head tidak menjorok keluar seperti konfigurasi L Twin, melainkan lebih ‘donggak’ karena berkonfigurasi V Twin.

Kardesign mengakui gambar rekaannya belum final. Ia juga tidak bisa memastikan apakah Ducati V4 akan memakai sasis trelis atau semi monokok. Sementara itu, sebelum Ducati V4 resmi meluncur, Panigale versi akhir rencananya bakal rilis di EICMA 2017.

Seperti diketahui, sebelumnya, majalah kenamaan Jepang Young Machine juga telah merilis rendering gambar motor sport paling ditunggu, Ducati V4. Berbeda dengan Kardesign yang mengambil basis rupa Ducati Panigale, Young Machine membuat hipotesa dari basis Ducari 1299 Superleggera yang dicampur Desmosedici GP17.

Beberapa waktu lalu, sebuah gambar paten bocor dari Amerika Serikat, dimana menyebut gambar tersebut merupakan sosok Ducati V4 yang didaftarkan dengan nama Quattrofromaggi. Kabar kuat berhembus, model itu akan diproduksi pada 2018 dan memakai mesin V Twin 90°.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*