Indian Motorcycles Bakal Resmi Merilis Varian Baru Indian Scout Bobber

0
Indian Motorcycles bakal resmi merilis varian baru Indian Scout Bobber akhir tahun
Indian Motorcycles bakal resmi merilis varian baru Indian Scout Bobber akhir tahun ini. Foto: Visordown

NaikMotor – Indian Motorcycles bakal resmi merilis varian baru Indian Scout Bobber akhir tahun ini. Motor pengembangan dari Indian Scout tersebut akan diposting sebagai model tahun 2018 pertama yang meluncur sebelum model lainnya dirilis awal tahun depan.

“Banyak pengendara Indian Scout membuat motor mereka jadi lebih agresif dan tampil rough (kasar). Indian Scout Bobber terinspirasi oleh itu, dan model baru ini akan menawarkan platform hebat untuk personalisasi yang lebih banyak lagi,” kata Ben Lindamam, Brand Manager International Indian.

Karena memakai basis Indian Scout, model bobber ini sebetulnya masih mirip-mirip dengan saudaranya. Hanya saja perbedaanya fender depan dipangkas, suspensi diturunkan sedikit, dan posisi duduk yang direvisi supaya sesuai proporsi bobber.

Setang di model Scout standar digusur diganti model tracker baplang. Pijakan kakiĀ (footpeg) dimundurkan 3,8cm supaya kaki tidak terlalu ‘ngegloyor’. Shock belakang dipangkas 2,5cm supaya lebih rendah, dan fork depan baru lebih lebih ‘sleek.’

Perbedaan lain yakni adanya penutup lampu depan dan tambahan penutup tangki mesin minimalis serta tambahan penambahan penutup knalpot baru. Sisasnya hanya detail kecil-kecil seperti jok single seater two tone warna hitam-merah dan logo Indian baru di tangki.

Keunggulan lain yakni soal bobot. Meski terkesan berat dan bongsor, bobot kosong Indian Scout Bobber dengan tangki terisi penuh hanya 225 kg berkat penggunaan sasis alumunium. Indian belum merinci harga jual, banderol baru tersedia saat peluncuran kuartal 4 tahun ini.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*