North Side Kustom Meletuskan Potensi Penggiat Seni Kreatif Cirebon

0
North Side Kustom Meletuskan Pontensi Penggiat Seni Kreatif Cirebon
North Side Kustom #2 berlangsung di Famouz Cafe Cirebon, 15 Juli 2017. Foto: Arif

NaikMotor – Panggung North Side Kustom meletuskan potensi penggiat seni kreatif Cirebon di scene kustom kulture, mulai rancang bangun motor kustom, clothing, body panting hingga fotografi, Sabtu (15/7/2017) di Famouz Cafe.

Bicara Cirebon yang terletak strategis di jalur pantai utara ternyata menyimpan potensi dan antuasis tinggi di bidang seni kreatif dari kalangan anak-anak mudanya. Kolaborasi antara dunia otomotif dan seni membuahkan konsep acara yang menarik minat kalangan anak muda, North Side Kustom #2. Digerakkan oleh Ape Kustom, MTM Custom dan New Born Company, North Side Kustom meletuskan potensi penggiat seni kreatif Cirebon.

Melihat deretan motor-motor kustom karya builder Cirebon, rasanya bukan tengah berada di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Udang. Kreativitasnya tidak kalah hebat dengan hasil karya di kota-kota lain, baik dari inovasi bentuk bodi hingga konsep pengecatan. Hal ini terungkap setelah mereka mengundang para pelaku kustom kulture dari berbagai kota di Indonesia. Tujuan mereka mengundang mereka antara lain untuk menyebarkan virus kustom kulture sebagai bentuk kreatif dan positif dari dunia yang digelutinya selama ini hingga memberikan edukasi.

“ Cirebon punya potensi bagus yang selama ini kurang terekspos, karya-karya buldernya semisal Ape Kustom dan Glinding Kustom bisa menjadi wakil Cirebon untuk dunia kustom di Tanah Air. Saya harap ke depannya akan muncul lagi builder-builder yang membawa nama Cirebon,” sebut Yayaholic dari Queenlekha Choppers Jogjakarta.

“ Tidak bisa dipungkiri Cirebon adalah sebuah kota yang penuh karya dan kreativitas baik dari para builder hingga antuasias komunitas penggemarnya. Semoga acara seperti ini bisa berlangsung konsisten untuk mengangkat potensi builder-builder lainnya,” sebut Franky Yasashi dari Yasashi Garage dari Bandung yang memiliki keturunan Cirebon.

Kedua builder tersebut diundang panitia untuk memberikan sharing mengenai seluk-beluk dunia kustom kulture kepada pengunjung sekaligus memilih motor terbaik pilihan merea. Hasilnya, Franky memilih motor custom karya Glinding Kustom berbasis Sanex 250 di area eksebisi dan Yayaholic menunjuk choppycub pengunjung di parkiran.

Sementara undangan lainnya adalah Sony Twist Paint dari Surabaya serta Hacka Pinstriping dari Solo yang menggoreskan karya di atas helm untuk dilelalang panitia. Tidak ketinggalan Flyingfast Paintwork dari Bandung juga unjuk gigi berkarya.

Apresiasi dari kalangan penggita kustom kulture juga datang dari Burnout Solo yang akan menggelar acara pada 9 September serta Custom Roots Mojokerto pada 25 November mendatang sekaligus mempresentasikan acaranya. Hadir pula Kustom Fight pekalongan yang akan mengadakan event akhir bulan ini. Tak heran bila North Side Kustom meletuskan potensi penggiat seni kreatif Cirebon.

Sementara dari kalangan workshop, Custom Concept Industries dan Baru Motor Sport Jakarta, Twenty Six Garage Bandung. Sedangkan dari komunitas selain Street Demon dari Bandung dan perwakilan kota lainnya, lalu Bikers Brotherhood MC Check Point Wilayah III Cirebon, Rebel Bastard, Brothermatic dan beberapa klub lainnya.

“ Terima kasih semuanya yang terlibat, Disbudpora Kabupaten Cirebon, Famouz Cafe para pengisi stand serta tamu undangan dari luar kota serta komunitas yang hadir. Dari daftar undangan yang hadir kami mencatat lebih dari 500 orang yang hadir,” ujar Adoy perwakilan panitia. Cerbon Jeh! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*