North Side Kustom 2017 Cirebon, Pergerakan dan Edukasi Kustom dari Pantura

0
North Side Kustom 2017 Cirebon
Melanjutkan kesuksesan North Side Kustom 2015, tahun ini acara kumpul penggenar kustom di Cirebon siap dipentas 15 Juli 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tak ingin ketinggalan memunculkan pergerakan sosial melalui dunia otomotif dan seni seperti di daerah lain, para penggila ranah kustom kulture di Jalur Pantura kembali memunculkan North Side Kustom 2017 Cirebon, pada Sabtu, 15 Juli 2017 di Famouz Cafe mulai pukul 15.00.

North Side Kustom 2017 Cirebon merupakan event lanjutan serupa di tahun 2015 oleh komunitas pencinta dunia kustom di Cirebon mulai dari pemotor, seniman hingga kalangan builder termasuk industri pendukungnya. Event ini digagas oleh MTM (komunitas motor kustom Cirebon) bersama Ape Kustom dan Newborn Kustom, para penggiat dunia rancang bangun motor didukung kalangan musisi serta pelaku seni termasuk Famouz Cafe sebagai lokasi acara.

North Side Kustom 2017 Cirebon

“ Tujuan acara North Side Kustom 2017 Cirebon adalah ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang kreativitas kita dalam berkarya. Hal lainnya adalah bahwa komunitas kustom merupakan wadah tempat berkumpul yang positif dan kreatif  bukan merupakan gengster  atau geng motor,” ujar Yudi dari Ape Kustom.

“ Selain itu kita ingin menunjukan bahwa Cirebon dan sekitarnya tidak kalah dengan daerah lain dan punya potensi besar di bidang otomotif, seni serta budaya yang kita kemas di North Side Kustom. Makanya kita perlu mengedukasi masyarakat apa itu seni kustom sebagai bagian dari ekonomi kreatif ,” tambahnya lagi.

Untuk itulah, North Side Kustom merangkul semua pihak mulai dari builder, painter dalam memberikan informasi seputar dunia kustom. Tercatat nama builder Yayaholic dari Queenlekha Choppers Jogja dan Franky Yasashi Garage Bandung, lalu painter dan pinstriper Dani Hacka (Solo) serta Sony Twistpaint (Surabaya) diundang hadir dalam kemasan acara Kustom Clinic berupa sharing serta live performance skill mereka.

Acara lain yang akan dipentas di North Side Kustom adalah city rolling melibatkan semua kalangan, eksebisi motor kustom, tattoo, bazar, clothing termasuk seni budaya Tari Topeng dari Keraton Kanoman. Tidak ketinggalan, North Side Kustom juga akan melibatkan penggemar fotografi untuk mendukung konten acara lebih luas dan dinikmati semua kalangan.

Tidak hanya melibatkan partisipasi penggiat dan penggemar kustom dari wilayah III Cirebon seperti Glinding Kustom, ASMI Kuningan namun mereka mengundang para pelaku dari daerah lain mulai Bandung, Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here