Usai Luncurkan Oli, Suzuki Bakal Rilis ECU Khusus Buat GSX-Series, Ini Kelebihannya

0
Suzuki Bakal Rilis CDI Khusus Buat GSX-Series
SARP Cobra Series untuk mendongkrak performa sport Suzuki GSX 150. Foto: Afid

NaikMotor – Usai meluncurkan Suzuki Genuine Oil (SGO), departemen khusus pengembangan Suzuki Autorized Racing Part (SARP) sudah menyiapkan part lain. Suzuki bakal rilis ECU khusus buat GSX-Series yang kemungkinan meluncur  Agustus mendatang.

“Tahu saja kalian kita siapkan yang lain. Suzuki bakal rilis ECU khusus buat GSX-Series, kemungkinan akhir Juli ini atau awal Agustus. Pengembangannya sudah selesai jadi tinggal meluncur saja,” kata Fenani, Part Sales Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Antonius Surono, Part Sales Section Head PT SIS mengatakan, ECU aftermarket keluaran Suzuki itu memang didisain khusus untuk performa GSX-Series. Limiter juga bisa disetting lebih tinggi dari keluaran standar.

“Namun sebetulnya bukan hanya untuk masalah limiter saja. Ini punya rentang yang lebih luas dari standar, jadi lebih enak buat seting mesin. Bisa dibuat lebih kencang atau irit. Intinya bukan hanya limiter buat balap, tapi juga bisa yang lain,” katanya.

Ilustrasi ECU

Meski sudah terbuka, Antonius masih menutup keran informasi mengenai harga. “Tunggulah kalau yang itu. Saya belum bisa kasih tahu. Pastinya bersaing dar aftermarket yang sudah dikenal dan suka dipakai di masyarakat,” katanya.

Selain ECU, kabar santer menyebut SARP juga akan meluncukan fork up side down buat GSX-Series.

Sekilas mengenai SARP, merupakan parts khusus bertema racing buatan Suzuki. SARP pertama kali diperkenalkan di Tumplek Blek April 2017. Saat itu Suzuki melansir SARP Cobra Series yang beberapa part-nya diperuntukkan buat GSX-R150.

Ada 6 item yang saat itu diperkenalkan. Keunggulan SARP Cobra Series dibandingkan komponen performa aftermarket lain, yakni tersedia di diler resmi Suzuki, dipasang oleh mekanik terlatih, serta paling penting tidak menggugurkan garansi.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY