Suzuki Meluncurkan SARP Cobra Series, Produk Performa GSX 150

0
Suzuki Bakal Rilis CDI Khusus Buat GSX-Series
SARP Cobra Series untuk mendongkrak performa sport Suzuki GSX 150. Foto: Afid

NaikMotor – Kehadiran produk unggulan sportbike Suzuki GSX 150 Series kini mendapatkan penawaran produk performanya dari pabrikan. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan SARP Cobra Series untuk GSX 150. Apa saja?

Part performa itu diperkenalkan PT SIS seiring dengan produk mini sportbike Suzuki GSX-R150 dan mini roadster GSX-S150 yang memiliki citra sport. Suzuki menawarkan high performance product yang dipandang sanggup meningkatkan performa dan penampilan racing untuk kedua model.

Produk pendongkrak penampilan sport GSX 150 itu disebut SARP Cobra Series. SARP adalah second line untuk performance part produk dari Suzuki. Keunggulan SARP Cobra Series dibandingkan komponen performa aftermarket lain, yakni tersedia di diler resmi Suzuki, dipasang oleh mekanik terlatih dan tidak menggugurkan garansi.

SARP Cobra Series untuk GSX 150 baru diperkenalkan sebanyak 6 item di ajang The 18th International Otobursa Tumplek Blek 2017 yang berlangsung di Senayan Jakarta, Sabtu (1/4/2017).

SARP Cobra Series untuk GSX 150
Triple Clamp SARP Cobra Series untuk GSX 150 adjustable. Foto: Afid

Kresna Cakra, Group Head New Strategic Spare Part Development PT SIS, menjelaskan, “SARP Cobra Series yang kami tawarkan di antaranya segitiga klem, sistem rem, hand guard, foot step, chain guard yang berbahan duralium dibuat secara CNC dan pewarnaan anodizing. Untuk kelima part tadi ada 5 pilihan warna, yakni silver, blue, red, dan titanium.

Bukan hanya sekadar aksesori bodi, namun juga sistem knalpot berbahan stainless grade SUS304. Dengan knalpot SARP Cobra Series, performa GSX 150 diklaim meningkat 1,4 daya kuda dan torsi 0,4 Nm, berdasarkan pengujian dynometer on wheel.

SARP Cobra Series untuk GSX 150
Knalpot, foot step, dan chain guard SARP Cobra Series untuk GSX 150. Foto: Afid

Produk foot step assy akan membuat lean angle hingga 57°, sedangkan tuas rem dan kopling adjustable dirancang tidak mudah patah.

Sementara kelebihan triple clamp assy akan membuat setang bisa di-adjustable dengan sudut tekukan antara 30-60°, dan melebar atau menyempit. Hand guard dan chain guard akan meningkatkan keamanan berkendara tentunya.”

SARP Cobra Series untuk GSX 150
Hand guard, dan tuas rem SARP Cobra Series untuk GSX 150. Foto: Afid

Untuk part performa SARP Cobra Series untuk GSX 150 masing ditawarkan dengan harga Rp 1,5 juta untuk knalpot, Rp 1,4 juta foot step dan tuas rem serta kopling, Rp 1,03 juta triple clamp, hand guard Rp 550 ribu dan chain guard Rp 750 ribu. Semua part baru akan tersedia mulai 1 Mei 2017 di diler resmi Suzuki. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here