Rossi Memuji Penampilan Para Rider Yamaha Monster Tech 3

0
Rossi Memuji Penampilan Para Rider Yamaha Monster Tech 3
Rossi Memuji Penampilan Para Rider Yamaha Monster Tech 3. Foto: Yamaha

NaikMotor – Valentino Rossi memuji penampilan para rider Yamaha Monster Tech 3 di paruh kompetisi MotoGP 2017. Johann Zarco dan Jonas Folger, keduanya justru meraih podium, ketika Rossi dan Maverick Vinales melempem di dua seri terakhir karena masalah sasis yang masih menggangu.

Rossi dan Vinales memakai sasis baru Yamaha di dua seri terakhir setelah diuji di Catalunya Spanyol. Valentino Rossi memuji penampilan para rider Yamaha Monster Tech 3 bukan tanpa alasan. Sebagai tim satelit, Yamaha Monstar Tech 3 masih pakai sasis lama 2016. Tapi itulah, Zarco justru podium di Le Mans, Perancis dikuti Folger  di Sachsenring, Jerman

“Selama musim ini para pembalap Tech 3 senang dengan motor 2016,” kata Rossi. “Tapi juga karena mereka adalah pembalap yang baik dan kuat, seperti di Le Mans bersama Zarco dan akhir pekan ini Folger membalap dengan cara yang hebat, dia selalu bisa cepat untuk menjaga ban belakang,” imbuhnya.

Johann Zarco

Rossi bilang sasis baru butuh beberapa perbaikan, memang sudah jauh lebih baik dari yang pertama kali dicoba. Tapi pemegang titel Juara Dunia sembilan kali ini mengatakan sasis Yamaha M1 bikin ban belakang cepat aus, dan mash kalah dari Honda.

“Saya pikir keuntungan dari Honda (kecuali Marquez yang sangat kuat, dan membalap dengan sangat baik di Sachsenring) yakni mereka kurang menekankan ban belakang, dan ban dalam dengan bentuk yang lebih baik dibandingkan kita,” katanya

“Ini adalah salah satu masalah kami dan kami selalu berusaha memperbaikinya, tidak mudah, karena ban banyak berubah dari tahun lalu, banyak berubah dari satu minggu ke minggu lainnya. Jadi, kami tidak dapat memperbaiki setiap waktu,” imbuhnya.

Di Sachsenring, Rossi finis kelima dibelakang Vinales. Perebutan posisi ke-4 ini menjadi tontongan tersendiri kala duet Marc Marquez dan Folger, serta Dani Pedrosa di belakangnya sudah jauh di depan meninggalkan grup kedua.

Namun akhirnya persaingan perebutan itu hanya dilakoni Vinales dan Rossi yang dimenangkan Vinales. Andrea Dovizioso yang sempat memberi perlawanan sengit melorot ke posisi 8 setelah ditikung Alvaro Bautista di tempat ke-6 dan Aleix Espargaro di tempat ke-7.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here