Atasi Pemudik Kehabisan Bensin di Saat Macet, Pertamina Siagakan Motor Satgas BBM

0
Motor Satgas BBM
PT Pertamina siagakan armada motor penyuplai BBM untuk pe!udik yang kehabisan bahan bakar di kemacetan mudik Lebaran. Foto: istimewa

NaikMotor – Melihat pengalaman musim mudik Lebaran tahun lalu, ketika banyak pengemudi dan pemotor kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan, PT Pertamina (Persero) siagakan Motor Satgas BBM untuk menyuplai BBM dan mendekati titik kemacetan.

Tim Motor Satgas BBM akan segera menuju ke tempat kemacetan terjadi setelah mendapatkan informasi. “Jadi tim motor Satgas BBM tersebut bukan datang karena ada yang order lewat Pertamina Contact Center 1-500 000. Kami tidak menerima delivery order,” ujar Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Deny Djukardi W. “Tapi kami akan datang setelah tahu ada info di titik kemacetan total, Motor akan datang dan menawarkan BBM ke konsumen yang sedang terjebak kemacetan total.”

Untuk itu Pertamina membuka Contact Center 1-500-000, untuk menampung informasi kemacetan di jalur mudik dari masyarakat, papar Deny lebih lanjut.

USaat ini, Motor Satgas BBM bentukan Pertmina itu diperkuat 83 sepeda motor yang tersebar Kiosk Pertamax, SPBU dan Pelabuhan Merak. Tiap motor akan mampu membawa BBM sebanyak 30L sekali jalan. Sementara Kiosk Pertamax sendiri disiagakan sebanyak 50 unit, dan tangki disoenser 9 unit, serta 10 Serambi Pertamax.

Masyarakat yang ingin mengetahui lokasi fasilitas-fasilitas tersebut bisa mengaksesnya melalui aplikasi Pertamina Go. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*