Honda Rebel 500 Custom Studio Motor, Hasil Transformasi 10 Hari

0
Studio Motor
Hanya punya waktu 10 hari untuk mengubah Honda Rebel 500 standar menjjadi custom karya Studio Motor . Foto: Gilang

NaikMotor – Hanya punya waktu 10 hari untuk mengubah Honda Rebel 500 standar menjadi motor custom membuat Donny Ariyanto, punggawa Studio Motor berpikir keras. Namun ternyata solusinya cukup simpel, yakni mengubah motor beraliran cruiser itu menjadi cafe racer.

“Nah, kalau kita lihat standarnya dia kan bobber banget. Tadinya mau dibuat bobber gitu tapi kayanya bosen kalau itu lagi. Jadinya gua buat cafe racer,” kata Donny di acara Re-Launching Honda Rebel 500, di Kawasan BSD,  Tangerang, Minggu (18/7/2018).

Meski demikian Donny tidak mengubah rangka sama sekali. Transformasi cruiser ke cafe racer dengan membuat bodi baru. Tangki jadi perhatian pertama, sebab tangki asli Rebel 500 mendongak ke atas, sementara cafe racer bongkok dan panjang.

“Unik karena aslinya Honda Rebel 500 itu tangkinya dongak banget. Jadinya kita buat baru lebih rendah, agak susah karena pelampung (bensin) standarnya tinggi banget. Tapi kalau dibandingin sama standar, ini (tangki baru) nya udah rendah banget, jauh,” imbuh Donny.

Usai urusan tangki, Donny menambahkan under crowl yang menutupi radiator dan mesin bagian depan. Bodi bawah ini menciptakan kesan motor yang sleek. Sisanya, ia mengganti spakbor belakang jadi model buntut tawon lengkap dengan lampu LED di ujungnya.

Selesai dengan bodi tinggal finishing. Donny melabur warna candy apple red besutan Apsara dan pernis dari Sikkens.  Sedangkan detail lain seperti pinstripe di tangki, spakbor, dan gold leave diserahkan ke ahlinya yaitu Wawan ‘Junx’ Bakwan dari Nerakatau 69 inc.

“Kesulitan berarti si engga ada ya. Cuma emang jadi cobaan terbesar gua di bulan puasa tahun ini, soalnya gua garap motor cuma 10 hari. Ribet iya tapi bukan yang menyusahkan sebetulnya. Biaya buat custom ini sekitar Rp 40 juta,” pungkas Donny.(Agl/NM)

Honda Rebel 500 Custom garapan Studio Motor
Lampu Depan: LED Daymaker
Bodi: Custom plat galvanis 1,2 mm
Jok: Custom
Knalpot: Custom
Stang: Original Honda Rebel 500
Ban: Metzeler ME 880, depan 30/90-16, belakang 150/80-16
Shockabsorber : Ohlins Progressive 34 cm

LEAVE A REPLY

*