Astra Motor Jakarta Rilis Honda Rebel 500 Custom Pertama di Indonesia

0
Honda Rebel 500 Custom
Astra Motor Center Jakarta memperkenalkan Honda Rebel 500 custom garapan Studio Motor. Foto: Gilang

NaikMotor – Sejak meluncur awal tahun ini, Rebel 500 menjadi senjata baru Honda masuk ke custom culture. Semangat itu ditangkap oleh Astra Motor Center melalui Jakarta Honda Center (JHC) dengan memperkenalkan Honda Rebel 500 custom pertama di Indonesia garapan workshop Studio Motor.

Adrian Suriantio, BigBike Manager JHC Astra Motor mengatakan, Rebel 500 ibarat kanvas putih dimana pemilik dapat mengotak-atik sesuai keinginan mereka. Adanya Honda Rebel 500 Custom ini juga diharapkan dapat memacu pemilik lain mendandani motor mereka.

“Kita ibaratkan rebel 500 itu seperti kanvas. Jadi kita re-launch versi custom ini untuk menunjukkan kepada konsumen bahwa Rebel 500 mudah di custom. Sekalian juga bisa jadi acuan jika pemilik ingin custom motor mereka karena disini banyak builder-nya,” katanya di acara Re-Launch Honda Rebel 500 di bilangan BSD, Minggu (18/6/2017).

Tidak tanggung, motor tersebut bukanlah motor dagangan atau dibuat untuk sekadar eksibisi, tapi punya konsumen. JHC yang menanggung segala biaya custom. Ide Honda Rebel 500 custom ini diserahkan sepenuhnya kepada Donny Ariyanto, builder Studio Motor yang buka gerai di Bintaro Jaya Sektor 5, Tangerang Selatan.

Lama pengerjaan Honda Rebel 500 custom ini hanya menghabiskan 10 hari kerja. Karena waktu yang terbatas, Studio Motor hanya mengubah bodi tidak sampai menyentuh rangka. Jadi arah custom tetap buat harian dan tidak menghilangkan esensi Honda Rebel 500 sebagai motor yang mudah dikendarai.

Di acara yang mengundang komunitas moge berbagai klub dan kalangan builder tersebut digelar dalam rangka gathering sekaligus buka puasa bersama. Pihak JHC memfasilitasi para builder untuk sharing mengenai dunia custom kepada para hadirin yang datang di Re-Launch Honda Rebel 500.

Modifikasi Honda Rebel 500 bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga marak dilakukan di negara lain. Honda Thailand contohnya, beberapa kali membuat versi modifikasi Rebel 500 sebagai gimick marketing. Termasuk Honda Inggris lewat bengkel RB Kustoms di ajang Bike Shed 2017.

Honda Rebel 500 resmi meluncur di Indonesia pada Maret 2017. Motor ini datang setelah sebelumnya menyapa di Thailand Motor Expo 2016 Desember tahun lalu. Rebel 500 memiliki nama asli Honda CMX500 Rebel dan merupakan produk yang menyasar konsumen muda.

Gaya kontemporer melekat pada motor bertampang klasik perpaduan cruiser dan bobber tersebut. Honda menyebutnya urban cruiser. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*