New Yamaha V Star 250 Dirilis, Siap Gaet Kaum Penjelajah Muda

0
Yamaha V Star 250
Yamaha Amerika meluncurkan mini cruiser Yamaha V Star 250. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Motor Corporation Amerika menawarkan sensasi baru bagi penggemar penjelajah jalanan dengan meluncurkan New Yamaha V Star 250. Masih mengandalkan teknologi karburator, V Star 250 ini menjadi satu-satunya motor berkonfigurasi V-twin di kelasnya.

Trend motor berkubikasi mini tampaknya tengah melanda dunia, seperti yang dilakukan Yamaha Amerika dengan  merilis Yamaha V Star 250 usai meluncurkan Yamaha Star Venture. Yamaha V Star 250 siap memasuki pasar pada September 2017.

Motor ini mengandalkan teknologi mesin V-twin 60 derajat, berkapasitas 249cc,  SOHC, berpendingin udara dan pengabut bahan bakar masih menggunakan karburator. Yamaha V Star 250 tampil dengan knalpot ganda serta berbagai komponen krom yang membuatnya  terlihat mewah.

Namun, soal kemampuan konsumsi bahan bakar,  V Star 250 boleh diadu. Untuk jarak tempuh 100 km, hanya butuh 3 liter, ini berarti dengan tangki penuh sebanyak  9,5 liter memungkinkan melahap rute sejauh  300km.

Bagi yang ingin mencari gaya dengan penampilan cruiser khas moge namun harga terjangkau, paket dari Yamaha V Star 250 adalah salah satu pilihan. Motor dengan transmisi lima percepatan serta kopling basah ini dibanderol Rp 57 jutaan. Motor ini didesain dengan gaya custom kompak serta bisa digunakan harian karena tinggi jok dirancang rendah, cocok untu mereka yang mencari motor harian.

Soal perangkat tambahan, V Star 250 dilengkapi dengan paket rem depan cakram 282mm yang dioperasikan secara hidraulik. Sementara bagian belakang masih menggunakan rem tromol 130mm. Untuk menambah karakteristik penjelajah, fork depan teleskopik terhubung ke roda 18 inci yang menawarkan suspensi dan kemampuan penggerak hebat. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*