KTM Buka Pabrik Baru di Filipina, Incar Pasar Asean dan China

0
KTM Buka Pabrik Baru di Filipina
Pabrik KTM di Flipina akan memiliki kapasitas produksi 10.000 unit per tahun, melayani pasar lokal, Aseandan China. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pasar Asean sedang jadi perhatian besar pabrikan motor dunia dalam beberapa tahun terakhir. Setelah Piaggio membuka fasilitas di Vietnam, serta Triumph dan Ducati lalu Harley-Davidson di Thailand, kini giliran KTM buka pabrik baru di Filipina.

Pabrik yang terletak di timur Filipina ini bernama KTM Asia Motorcycle Manufacturing (KAMM). Terbentuk berdasarkan perusahaan patungan antara KTM Austria dan perusahaan lokal Filipina bernama Adventure Cycle Philippines.

“Investasi ini merupakan bagian dari keyakinan kami bahwa manufaktur harus menjadi pendorong utama pertumbuhan negara di masa depan. Menyediakan lapangan kerja, rantai pasokan, dan membantu menempatkan negara sebagai pusat inovasi dan industrialisasi,” kata Dino Santos, Presiden dan COO KAMM.

Pabrik KTM di Filipina akan memiliki kapasitas produksi 10.000 unit per tahun, melayani pasar lokal, Asean dan China. Untuk tahun perdana, pabrik hanya memproduksi 6.000 unit per tahun dan empat model, yakni KTM 200 Duke, KTM 390 Duke, KTM RC200, dan KTM RC390.

“Pembukaan pabrik baru di Laguna dan di Filipina adalah contoh fantastis lain bagaimana kita mengelola merek KTM ke penjuru dunia, menyentuh pasar baru. Ini adalah saat yang sangat menyenangkan untuk kemajuan perusahaan,” kata Head Sales KTM Hubert Trunkenpolz.

KTM buka pabrik baru di Filipina diikuti dengan langkah untuk membuka setidaknya 30 diler baru di kawasan ASEAN sepanjang tahun ini dan 2018 mendatang. Paling besar disebutkan di Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Singapura.

Di Indonesia, PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) KTM Indonesia dikabarkan sedang mempersiapkan pabrik perakitan motor KTM di bawah 400cc di Gresik, Jawa Timur. Fasilitas perakitan ini diklaim mampu menghasilkan sampai dengan 2.000 unit motor per bulan.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*