Cal Crutchlow Tertarik Menggantikan Posisi Lowes di Aprilia

0
Cal Crutchlow Tertarik Menggantikan Posisi Lowes di Aprilia
Bola panas pernyataan Romano Albesiano, Cal Crutchlow dikabarkan tertarik untuk mengisi posisi Lowes di Aprilia. Foto: LCR

NaikMotor – Pernyataan bos Aprilia, Romano Albesiano, yang akan mencari pembalap lain untuk musim 2018 jika tidak melihat perkembangan pada Sam Lowes mulai bergulir jadi bola panas. Dikabarkan Cal Crutchlow tertarik menggantikan posisi Lowes di Aprilia.

Kabar soal Cal Crutchlow tertarik menggantikan posisi Lowes di Aprilia muncul melihat performa Sam Lowes yang masih jalan di tempat. Selain itu, Crutchlow adalah pembalap yang memiliki pengalaman dengan berbagai motor, mulai Yamaha, Honda, Ducati dan tengah mencari tim pabrikan.  

“Izinkan saya mengatakannya, ya, Aprilia akan menjadi pilihan yang tepat, tentu saja, tapi seperti yang saya katakan, Saya sangat, sangat bahagia di Honda, semuanya berjalan dengan baik, saya senang dengan tim, kami akan lihat,” katanya.

“Saya yakin Aprilia juga merupakan pilihan bagi beberapa pembalap lain. Saya pikir ada beberapa kemungkinan untuk saya. Tidak hanya satu atau dua, ada banyak pembalap yang saat ini tidak dalam kondisi terbaik, tunggu saja,” imbuh Crutchlow.

Meski terlihat meyakinkan, media Jerman justru menyangsikan kesungguhan ucapan Crutchlow. Sebab selama ini, pembalap berusia 32 tahun tersebut nyaman di tim satelit LCR Honda, kalau pun ia ingin meninggalkan tim dipercaya bukan ke Aprilia tapi ke Suzuki.

“Saya sering menekankan bahwa banyak pembalap memiliki klausa performa dalam kontrak. Jadi, jika saya berbicara tentang Iannone pergi dari Suzuki (kabar Aprilia mengincar Iannone) maka dia memiliki klausul seperti itu dalam kontraknya,” kata Cal Crutchlow.

Terlepas dari bola panas yang mulai menggeliat, sampai sejauh ini belum ada tanggapan dari Sam Lowes perihal pernyataan Romano Albesiano. Hanya saja, sejak kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol pekan lalu, Lowes disebut kurang akur dengan tim yang dianggapnya tidak sabar.

Selain Iannone, Aprilia juga dikabarkan kepincut oleh Danilo Petrucci, rider Pramac Ducati yang pada dua seri terakhir ini (MotoGP Mugello dan Catalunya) menunjukkan peningkatan luar biasa. Sedangkan rekan setim Lowes, Aleix Espargaro posisinya disebut aman.

Seperti diberitakan sebelumnya, posisi Sam Lowes terancam diganti tahun depan di tim Aprila jika tidak menunjukkan tanda-tanda kemajuan. Romano tidak menentukan tenggat waktu, tapi menekankan, pembalap Inggris itu harus segera menunjukkan perkembangannya.

“Kami melakukan investasi besar dengan Sam. Kami adalah pendukung pertamanya, dan sangat berharap ia bisa cepat menunjukkan beberapa perbaikan. Tapi pada saat bersamaan kami harus mempersiapkan musim depan, jadi kami berbicara dengan beberapa pembalap lain,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*