Jika Tak Ada Peningkatan, Sam Lowes Terancam Diganti, Aprilia Lirik Iannone?

0
Sam Lowes Terancam Diganti
Posisi Sam Lowes terancam diganti tahun depan jika pembalap Inggris itu tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Foto: Media Crash

NaikMotor – Posisi Sam Lowes terancam diganti tahun depan di tim Aprila jika tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Kabar itu datang langsung dari bos besar Aprilia, Romano Albesiano, yang mengatakan akan memutus kontrak jika tidak melihat perubahan.

“Kami melakukan investasi besar dengan Sam. Kami adalah pendukung pertamanya, dan sangat berharap ia bisa cepat menunjukkan beberapa perbaikan. Tapi pada saat bersamaan kami harus mempersiapkan musim depan, jadi kami berbicara dengan beberapa pembalap lain,” katanya.

Romano mengatakan, jika Lowes masih ingin tempat di Aprila maka pembalap Inggris itu harus segera menunjukkan perkembangannya. Namun Romano juga tidak menentukan tenggat waktu, artinya pembalap yang baru hijrah ke MotoGP itu harus berubah secepatnya.

“Untuk menunjukkannya, tunjukkan tren yang tepat,” katanya. “Tidak ada tenggat waktu yang jelas,” imbuh Romano.

Rumor berkembang Aprilia sedang melirik Andrea Iannone. Namun Romano yang diminta keterangan hanya menjawab diplomatis. Meski tidak mengingkari kesan bahwa pihaknya memang sedang mengincar mantan rider Ducati Team itu untuk menjinakkan Aprilia.

“Saya sedang mencoba memikirkan perbedaan antara mimpi dan kemungkinan,” katanya. “Bagi kami apa yang sebenarnya penting adalah performa sang pembalap. Kalau dia orang Italia itu bagus, tapi kalau pun dia dari Singapura itu tidak apa-apa,” katanya.

Sebelumnya diberitakan Sam Lowes memang kurang harmonis bersama tim barunya. Contohnya ketika saat Sabtu (10/6/2017) usai kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol, ia sempat melampiaskan frustasinya terhadap motor Aprilia yang banyak kekurangan.

Sam Lowes terancam diganti karena terganggu oleh masalah mekanis yang menurutnya merusak sesi kualifikasi. Mantan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu menyatakan tidak percaya bahwa timnya tidak mempertimbangkan semua situasi yang dialaminya.

“Mereka tidak mengerti. Hasil saya memang belum bagus, tapi sebagai rookie di motor ini dan paket yang saya pakai sepanjang waktu, ini sedikit tertinggal, mereka tidak begitu mengerti akan hal itu dan itu sangat aneh menurut saya,” kata Lowes kala itu.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*