Ini Wujud Motor #1 Proyek MV Agusta RVS

0
Proyek MV Agusta RVS
Motor pertama proyek MV Agusta RVS. Foto: MV Agusta

NaikMotor – Akhirnya misteri proyek MV Agusta RVS terkuak. Ini wujud motor #1 MV Agusta RVS.

MV Agusta RVS atau Reparto Veicoli Speciali atau RVS Program telah memperkenalkan karya pertama mereka yang disebut sebagai #1 MV Agusta RVS. Ternyata proyek MV Agusta RVS itu unit pengembangan kendaraan khusus, berisikan engineer dan desainer yang akan bekerja sama mewujudkan motor-motor spesial.

RVS berada di MV Agusta Castiglioni Research Center, di sana pedesain dan engineer dibebaskan menuangkan ide, imajinasi dan mewujudkannya, batasannya hanya langit.

Hasil karya mereka yang pertama Motor #1 MV Agusta RVS berbasis MV Agusta Brutale 800, dengan berbagai komponen custom untuk membuat tampil bergaya paduan cafe racer dan scrambler.

Selanjutnya, sepertinya pabrikan akan lebih banyak menawarkan layanan customized produk Roadster 800 cc itu. Selama ini memang dalam soal custom sepeda motor produk pabrikan Italia itu banyak dilakukan pihak luar. Dengan RVS akan banyak kreasi dibuat terutama berbasis pada roadster 800 cc tersebut.

Layanan customization memang akan masuk akal, apalagi MV agusta tengah dililit masalah finansial, sehingga produknya menurun drastis di bawah 9.000 unit per tahun.

MV Agusta sepertinya berharap masih tetap sebagai pabrikan sepeda motor premium, di atas para kompetitornya. Dengan memiliki layanan custom in-house sepertinya keberadaan pabrikan dari Varesini itu masih diakui.

Meski MV Agusta sendiri belum membeberkan bagaimana konsumen bisa mengorder motor RVS karya mereka itu. Tetapi bisa dibayangkan akan banyak tawaran custom yang mereka bangun, meski bukan yang mudah atau murah tampaknya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*