Tigre, Street Wear Store Milik Omesh yang Siap Bikin Sohor

0
Tigre, Street Wear Store
Tigre hadir di Jalan Puri Sakti I No.2B Cipete Jakarta Selatan untuk pehobi motor dan gaya hidup fashion. Foto: Tigre

NaikMotor – Satu lagi toko apparel dan aksesori yang menyediakan kebutuhan motoris dan gaya hidup metropolitan hadir di ibukota. Tigre, street wear store milik selebritis Ananda Omesh di bilangan Cipete itu menyasar para pemotor sekaligus penyuka fashion.

Berbekal pengalamannya di dunia motor, Omesh yang juga penggagas Motorbaik, komunitas selebritis penggila roda dua, menyulap sebuah rumah di Jalan Puri Sakti I No.26B Cipete menjadi toko berkonsep street wear penyedia appparel sekaligus penikmat gaya hidup. Omesh merangkul para pebisnis industri kreatif lokal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai helm, sepatu sneaker, perajin kulit, kacamata hingga motor custom karya para builder.

“ Saya menyebut Tigre, street wear store karena konsepnya bukan hanya untuk pemotor atau kalangan kustom kulture namun juga menyasar para penikmat industri fashion. Jadi yang ingin tampil gaya untuk pergi ke kantor bisa mendapatkannya di sini,” sebut Omesh saat ditemui di acara Saturday Night Vibes, akhir pekan lalu (3/6/2017). “Kita melihat pasar di Jakarta Selatan itu beragam mulai pehobi motor, skateboard, vape, sport, belum lagi banyak ekspatriat yang tinggal di wilayah sini.”

Berbagai penggiat industri kreatif lokal seperti Fourspeed, Riders and Rules yang terkenal dengan helm dan apparel riding, Tesmak sebagai produsen kacamata bermaterial kayu, Minen pengrajin kulit, Good Condition, Meno Industries, Saint Barkley, Rider’s Elite, Thrive Motorcycles, Massive Motorparts, Kickass Choppers adalah di antara beberapa brand yang tersedia di Tigre, street wear store. Namun, pilihan barang impor juga tersedia sebagai pembanding brand lokal seperti helm Bell dan sepatu Red Wing.

“Kita memilih brand-brand lokal dengan spesialisasi masing-masing dalam dua kategori yakni pendatang baru dan yang masuk kategori top brand. Tigre ingin mengangkat mereka sebagai produsen lokal berkualitas, karena itu kita minta mereka mengkurasi produknya sebelum dipajang di sini, agar product knowldege-nya tersampaikan ke konsumen dengan baik. Kita mau konsumen nyaman pakai produk yang kita jual,” tambah Omesh.

Tidak hanya bermain di Jakarta, Tigre, street wear store juga bersiap melebarkan sayapnya ke daerah dengan bermitra bersama outlet lokal di Makassar dan Lampung.”Kita ingin melebarkan sayap mencari pasar baru di Indonesia Timur dan Sumatera. Kita rangkul produsen lokal di sana, dan barang mereka pun akan kita pajang di Tigre,” beber Omesh.

Hebatnya lagi, Omesh memiliki obsesi untuk menduniakan brand-brand lokal di luar negeri dengan merencanakan membangun pop-up store di Belanda.” Makanya saya meminta dukungan pemerintah dalam hal ini kementerian UKM untuk membantu produk lokal hasil karya industri kreatif  ini agar bisa bersaing di internasional karena secara kualitas enggak kalah sama brand luar,” jelas pria yang baru dikaruniai anak kedua ini.

Tigre akan secara resmi melakukan grand opening setelah Lebaran nanti, namun menjelang Hari Raya tersebut mereka akan menggelar program diskon termasuk mengajak komunitas motor datang ke tokonya.

Rencana ke depan lain, Tigre dengan akun instagram @tigre.id bersiap akan membuat booklet map bermaterikan spot-spot bengkel, APM, cafe dan tempat nongkrong bikers di Jakarta. ” Kita mau boost di online juga, karena saya mau produk Indonesia itu tersohor mudah didapatkan khususnya buat orang-orang bule,” beber Omesh. Tigrehood! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*