Helm Custom Riders and Rules dan Royale Helmet Laris Manis di IIMS 2017

0
helm custom
Empat brand lokal yakni Thrive MC, STFI Vulcanized shoes, Riders and Rules Indonesia, dan Royale Helmet bergabung dalam satu booth di IIMS 2017. Foto: Gilang

NaikMotor – Selain menampilkan mobil dan motor baru, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 juga dimeriahkan beragam brand apparel lokal bertema custom motorcycle. Di antaranya yakni helm custom besutan Riders and Rules serta Royale Helmet. 

Kedua brand itu tergabung dalam booth Marlboro di bawah Move.id. Total, perusahaan rokok ini merangkul empat brand lokal dalam untuk pameran di IIMS 2017, yakni Thrive MC, STFI Vulcanized shoes, Riders and Rules Indonesia, serta Royale Helmet.

Calvin, pemilik brand helm custom Riders and Rules mengaku terkejut dengan antusias pengunjung IIMS 2017. “Dari sejak buka sih sekitar 50 piece helm laku di IIMS ini, makanya kita ambil juga stok di toko termasuk juga penjualan gloves,” sebut Calvin.

Sholah Bisyir, owner Royale Helmet, produsen helm bertema vintage asal Bandung yang ikut dalam gelaran ini mengatakan, IIMS 2017 menjadi wadah bagi brand lokal melebarkan sayap. Terlebih IIMS kali ini memiliki kedekatan tema dengan semangat kustom.

“Buat kita ini market baru, soalnya ini kali pertama kita ikut di pameran besar. Selama ini kami dikenal mungkin hanya dari komunitas kustom, dan kini kita gabung ke sesuatu yang lebih besar dan ternyata antusiasmenya sangat besar,” katanya kepada NaikMotor.com.

Pria yang pernah bekerja di salah satu brand helm nasional ini mengaku helm dagangannya laku keras selama IIMS 2017. Bahkan ia harus menyediakan stok tambahan, karena display di booth mulai kosong sementara permintaan terus datang.

“Saya awal bawa sekitar 40 unit, besok mau re-stock,” katanya. “Mereka sekarang lebih menghargai produk lokal. Banyak malah yang datang bukan buat belanja tapi nyari kesempatan bisnis. Mereka tanya-tanya buat ajak bisnis bareng,” imbuhnya.

Soal harga, Sholeh mengatakan bervariasi. Helm buatan Royale Helmet dibanderol Rp 1 juta – Rp 2,5 juta. Kaos mulai Rp 150 ribu, travelling backpack multi fungsi mulai Rp 2 jutaan dan sarung tangan mulai Rp 2350 ribu, dan goggles mulai Rp 350 ribu.

Sementara Erlangga dari Thrive Motorcycles mengatakan pihaknya diajak pihak Marlboro untuk mengisi booth dengan menampilkan karya motornya termasuk penjualan apparel miliknya seperti t-shirt, stiker dan sebagainya.

Penasaran dengan barang-barang yang dijual oleh mereka, bisa datang ke IIMS 2017, booth Marlboro terletak di selasar sebelum Hall B1. Atau bisa intip-intip dulu di akun instagram mereka @ridersandrulesstore, @royalehelmet, @thrivemc, dan @instfi.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*