Rey Ratukore Balas Kekalahan, Sabet Podium 1 di Race 2 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2

0
Race 2 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2
Rey Ratukore podium di Race 2 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2. Foto: Gilang

NaikMotor – Rey Ratukore berhasil membalas kekalahan di Race 1 dengan meraih podium pertama di Race 2 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2, Minggu (21/5/2017). Pembalap WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech itu tampil apik sepanjang lomba.

Rey yang start dari posisi ke 8 di Race 2 langsung menyodok ke barisan depan. Rivalnya masih seperti pada Race 1 yakni duet pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens dan Gerry Salim.

Race 2 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2

“Waktu di Race 1 saya coba safe tire karena jatah ban cuma 2. Ban yang saya pakai di Race 1 juga saya pakai waktu QTT, maka waktu Race 1 ban sudah aus. Ditambah waktu last lap saya bikin sedikit kesalahan,” kata Rey.

“Di Race 2 saya pakai ban baru, saya langsung push dari awal full. Saya coba jaga irama mesin dan push di depan. Tapi juga ukur kekuatan ban. Sementara mesin tidak ada ubahan sama sekali,” imbuh pembalap asal Kupang, NTT ini.

Rheza Danica yang finis pertama di Race 1 harus puas naik podium kedua di Race 2. Sedangkan Gerry Salim yang start dari posisi ke 7 berhasil naik podium ketiga. Podium yang sama seperti Race 1.

“Karena posisi start berubah saya ketahan di tengahnya lama. Tapi saya tetap fokus masuk dan fight dengan pebalap di posisi depan. Di akhir lap saya berusaha mencoba slip stream tapi tidak berhasil,” kata Rheza.

Sementara itu, Galang Hendra rekan setim Rey yang terjatuh di Race 1 bangkit dan berhasil finis di posisi empat. Di belakangnya disusul Rafid Topan dari Yamaha IRC KYT Criempie Syafina yang bertengger di posisi lima Race 2 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2 (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*