AHRT Dominasi Podium Race 1 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2

0
Race 1 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2
Rheza Danica meraih podium pertama Race 1 Sport 250 cc Kejurnas IRS Seri 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (21/5). Foto: Gilang.

NaikMotor – Turun dengan kekuatan penuh, dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni Rheza Danica Ahrens dan Gerry Salim berhasil meraih podium 1 dan podium 3 di Race 1 Kejurnas IRS Seri 2 sport 250 cc, Minggu (21/5/2017).

Sejak awal race, Rheza yang start dari posisi lima langsung mendapat tekanan dari Rey Ratukore (WR Super Batery Yamaha KYT TJM Racetech). Sedangkan Gerry berebut posisi dengan Galang Hendra dan AM Fadli dan Kawasaki KYT Manual Tech.

Pertarungan di rombongan depan makin menarik, karena semua pembalap di rombongan depan merupakan pembalap kaliber Asia di ajang ARRC. Kelas ini juga ajang pembuktian siapa yang tercepat, All New Honda CBR250RR, Yamaha R25 atau Kawakasaki Ninja 250.

Aksi salip menyalip sudah terjadi sejak awal lomba, tepatnya di lap ke-4 di mana Rey Ratukore berhasil mencuri posisi Rheza. Keduanya kemudian terus menempel hingga akhirnya Rheza berhasil membalik keadaan di lap terakhir.

Rheza berhasil menyalip Rey di last lap memanfaatkan siasat slip stream. “Saya berusaha untuk terus bertarung dengan pembalap di depan saya, hingga akhirnya pada lap terakhir saya slip stream dari Rey,” kata Rheza.

Sementara Galang Hendra (WR Super Batery Yamaha KYT TJM Racetech) yang sempat membuat sibuk Gerry Salim terjatuh di awal di lap 6. Praktis posisi kosong diambil AM Fadli yang sudah menguntit di belakang.

Hasil akhir Race 1 Kerjunas IRS Seri 2 kelas Sport 250 cc, Rheza Danica berhasil finis pertama, disusul kemudian Rey Ratukore di posisi kedua. Rekan setim Rheza di AHRT, Gerry Salim berada di podium ketiga.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*