Mekanik AHASS Bintang Juara Kontes Mekanik Wahana 2017

0
Kontes Mekanik Wahana 2017
Mekanik AHASS Bintang menjadi juara Kontes Mekanik Wahana 2017. Foto: istimewa

NaikMotor – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) rutin gelar kontes mekanik dan service advisor tingkat regional. Kali ini, Kontes Mekanik Wahana 2017 telah menjadi pelaksanaan ke-24, bersamaan dengan itu digelar pula kontes service advisor.

Kontes bertajuk Honda 24th Indonesian Technical Skill Contest 2017 berjalan sejak 2 hingga 10 Mei 2017 diikuti oleh 1.600 mekanik dan 352 service advisor yang berasal dari 352 AHASS di Jakarta Tangerang dari 2-10 Mei 2017.

Technical skill contest ini mewajibkan peserta kontes untuk mengikuti materi kontes mulai dari teori, praktek meja, troubleshooting, hingga kemampuan diagnosa. Pada Rabu (10/5/2017) lalu di Training Center Wahana Jatake, peserta melakukan tahapan final dengan materi trouble shooting Honda BeAT dan Honda CB150R.

Tidak seluruh mekanik AHASS dapat mengikuti kontes ini. Sejak April lalu tim Technical Service Function melakukan penyaringan dari 352 jaringan AHASS. Kontes yang rutin di gelar tiap tahun ini, merupakan satu tolak ukur terhadap kemampuan layanan mekanik dan service advisor.

” Lewat kontes ini kami berusaha menjaga kemampuan mekanik dan service advisor di 352 jaringan AHASS di bawah Wahana. Selain itu, guna memperhatikan kemampuan layanan, seluruh mekanik dan service advisor dapatkan beragam pelatihan dan product knowledge tarbaru,” papar Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman.

Selanjutnya, juara pertama untuk kategori mekanik dan service advisor akan mengikuti kontes tingkat nasional mewakili Wahana Honda. Salah satu mekanik yang ikut menjadi peserta kontes menyambut positif kontes ini. Menurutnya melalui kontes seperti kemampuan individual dibidang teknik dapat terukur. “Kontes seperti sangat baik untuk mengetahui kemampuan diri dan penambahan pengetahuan untuk melakukan layanan pada konsumen,” aku Robiansyah mekanik dari AHASS Bintang yang menjadi salah satu pemenang┬áKontes Mekanik Wahana 2017 itu. (Rls/NM)

Kontes Mekanik Wahana 2017

Daftar Pemenang
Honda 24th Indonesian Technical Skill Contest 2017

Mekanik Astra Honda Authorized Service Station
Moh. Robiansyah, AHASS Bintang
Rahmat Hidayat, AHASS WahanaArtha Ritelindo Jatake
Gerry Panaluan, AHASS TDM

Service Advisor Astra Honda Authorized Service Station
Arif Trihartanto, Maju Gemilang Motor
Seto Wardoyo, Megah Matahari
Ismatullah, TDM

LEAVE A REPLY

*