Sebanyak 568 Unit Ducati Multistrada 1200 Enduro Direcall

1
2
Multistrada 1200 Enduro Direcall
Ducati Multistrada 1200 Enduro bermasalah pada monoshock belakang. Foto: Youtube

NaikMotor – Ducati Multistrada 1200 Enduro direcall di Amerika Serikat karena anting shockabsorber belakang yang terhubung dengan swingarm diketahui mudah retak.

Imbauan perbaikan itu diumumkan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dan ditujukan kepada pemilik Multistrada 1200 Enduro produk 2016-2017. Badan keselamatan berlalu lintas jalan raya Amerika Serikat itu menjelaskan, anting bawah monoshock belakang adventurer Ducati kurang kuat untuk penggunaan offroad yang intens. Kondisi itu bisa menyebabkan anting retak, dan terlepas dari swingarm, serta berisiko kecelakaan.

Permasalahan itu dikabarkan telah terdeteksi sejak Oktober 2016 lalu setelah sebuah anting pecah saat pengujian internal Ducati dalam offroad. Ducati sendiri telah melakukan investigasi dan menemukan masalah yang sama pada 2 Multistrada Enduro lainnya. Bahkan, sejak 20 April 2017 lalu, Ducati telah melakukan recall global. Tetapi sampai 25 April 2017, belum ada keluhan atau klaim garansi oleh konsumen.

Multistrada 1200 Enduro Direcall

Ducati Multistrada 1200 Enduro direcall untuk perbaikan dan pergantian unit monoshock belakang itu dengan yang baru secara gratis di diler setempat. Anting baru penghanti itu seperti yang ditunjukkan dalam panah berwarna hijau akan lebih kuat daripada produk sebelumnya. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*