Bosch Mobility Solutions, Solusi Kebutuhan Teknologi Sepeda Motor

1

Bosch-Mobility-Solutions-motorcyles_2

Yokohama (naikmotor) – Bosch, produsen komponen otomotif makin agresif dalam posisinya di industri sepeda motor dengan menciptakan unit bisnis baru, Two-Wheeler dan Powersports.

Two-Wheeler dan Powersports adalah bagian dari Bosch Mobility Solutions, sebuah bisnis yang dikembangkan Bosch untuk melayani permintaan teknologi sepeda motor modern berkedudukan di Yokohama Jepang. Mereka siap memenuhi kebutuhan global sepeda motor mulai dari sistem keamanan, teknologi powertrain, dan instrumen interface lainnya yang terhubung dengan mobile system.

Menurut Dr Dirk Hoheisel, anggota dewan manajemen di Robert Bosch GmbH, kehadiran unit bisnis ini untuk memenuhi kebutuhan produsen sepeda motor di seluruh dunia. “ Bosch ingin memperluas portofolio produk dan memperkuat posisinya dalam hal sistem teknologi roda dua. Teknologi Bosch untuk efisiensi dan keselamatan di mobil akan sama halnya dibutuhkan dan diterapkan di sepeda motor, “ ujarnya.

Studi menunjukkan bahwa pada 2021, lebih dari 160 juta kendaraan roda dua akan diproduksi setiap tahunnya, di mana sebagian besar pertumbuhannya akan berlangsung di Asia. Penelitian menunjukkan,tahun 2021, hampir 90 persen dari semua kendaraan roda dua akan dibuat di China, India dan Asia Tenggara.

Unit bisnis baru Bosch antara lain menawarkan solusi keamanan seperti ABS dan Motorcycle Stability Control (MSC) termasuk sistem elektronik kontrol mesin injeksi, komponen powertrain untuk motor listrik serta interface untuk menghubungkan motor dengan smartphone atau tablet yang terhubung dengan layanan cloud.

Regulasi di berbagai negara yang mengatur mengenai emisi adalah salah satu target Bosch termasuk makin meningkatnya kecelakaan yang melibatkan sepeda motor. Pada tahun 2010, lebih dari 285.000 orang tewas dalam kecelakaan di seluruh dunia. Menurut GIDAS,salah satu badan di Jerman yang mendata soal kecelakaan, menggunakan ABS, dapat mencegah seperempat dari semua kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan cedera atau kematian.

Dalam hubungannya dengan aplikasi smartphone, Bosch menawarkan solusi melalui jaringan immobilizer serta unit Bluetooth interface atau konektivitas kontrol lainnya. Dengan kata lain, Bosch Mobility Solutions, solusi kebutuhan teknologi sepeda motor terkini.(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here