Kartini Yuk Nabung Saham Ride Libatkan 150 Rider Wanita

0
Kartini Yuk Nabung Saham Ride
Kartini Yuk Nabung Saham Ride digelar memperingati Hari Kartini oleh Bursa Efek Indonesia. Foto: Arif

NaikMotor – Merayakan Hari Kartini, Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI),  didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan acara Kartini Yuk Nabung Saham Expo. Acara sosialisasi ini berlangsung sejak hari ini, 21 April sampai dengan 23 April 2017. Rangkaian acaranya antara lain Kartini Yuk Nabung Saham Ride.

Tujuan dari pelaksanaan Kartini Yuk Nabung Saham Expo yang mengangkat konsep Perempuan Cerdas Investasi (Beauty, Smart, Independent and Investing) ini adalah untuk mengajak perempuan Indonesia untuk mulai berinvestasi di Pasar Modal Indonesia dengan cara yang tidak hanya menarik, namun juga tetap mengedukasi. Sehingga diharapkan dapat menciptakan paradigma bahwa berinvestasi itu mudah dan tidak sulit.

Apalagi seperti diketahui, Kampanye Yuk Nabung Saham merupakan salah satu komitmen BEI dalam mengembangkan Pasar Modal Indonesia yakni dengan cara mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia dari menabung menjadi berinvestasi. Sehingga pola pikir masyarakat Indonesia dapat mulai bergerak dari masyarakat menabung (saving society) menjadi masyarakat berinvestasi (investing society).

Kartini Yuk Nabung Saham Expo ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan yaitu fashion show, beauty class dan health class, yoga class, serta talkshow financial. Beberapa pembicara yang turut memeriahkan talkshow ini adalah Lifestyle Blogger dan Investor Tara Amelz, Public Figure dan Investor Astrid Satwika dan Widi Mulia, Financial Blogger Fioney Sofyan, Founder CeweQuat dan Investor Bunga Mega, Financial Planner Tatadana Consulting Nurfitriavi Noeriman, dan Financial Planner dari Janus ID Indah Hapsari.

Acara Kartini Yuk Nabung Saham Expo ini juga dimeriahkan dengan konvoi Yuk Nabung Saham oleh Kirana Riders bersama dengan IDX Bikers Community. Acara ini diikuti oleh 150 pengendara wanita, Jumat (21/4/2017) dengan rute dari Gedung BEI ke Bundaran Senayan menuju Bundaran HI dan kembali ke SCBD.

Kartini Yuk Nabung Saham Ride dilepas oleh Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal IIB OJK Yunita Linda Sari bersama Direktur BEI Nicky Hogan bersama Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi.

Sementara itu Indeks harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan ketiga April 2017 ditutup menguat 0,85% menjadi 5.664,48 poin dibandingkan posisi di akhir pekan sebelumnya di level 5.616,55 poin. Sejalan dengan penguatan IHSG, kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir pekan ini juga menguat 0,86% menjadi Rp6.164,98 triliun dari Rp6112,60 triliun sepekan sebelumnya.

Rata-rata volume transaksi harian IHSG pada pekan ini meningkat 10,26% menjadi 13,65 miliar unit saham dari 12,38 miliar unit saham pada pekan lalu. Di sisi lain, rata-rata nilai transaksi harian IHSG pada pekan ini berubah 41,06% menjadi Rp9,36 triliun dari Rp15,88 triliun sepekan sebelumnya dan rata-rata frekuensi transaksi harian ikut mengalami perubahan 12,03% menjadi 283,22 ribu unit saham dari 321,96 ribu unit saham.

Investor asing mencatatkan beli bersih Rp3,32 triliun di sepanjang pekan ini. Secara keseluruhan di sepanjang tahun ini investor asing masih mencatatkan beli bersih Rp18,22 triliun. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here