Dari Dompu, Ekspedisi Kartini 3 Mouzza Zee Sulut Semangat Perempuan

0
ekspedisi kartini 3
Mouzza Zee saat memasuki wilayah Sumbawa Besar dalam rangka Ekspedisi Kartini 3. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah dilepas Ketua DPRD Malang di Balaikota pada 16 April lalu, perjalanan Ekspedisi Kartini 3 Mouzza Zee kini telah sampai di Dompu Nusa Tenggara Barat tepat di Hari Kartini, 21 April 2017.

Banyak cara merayakan Hari Kartini oleh para perempuan di Indonesia, salah satunya Ekspedisi Kartini 3 Mouzza Zee yang mengemban misi budaya, pendidikan dan perempuan dari Malang ke Atambua. Mouzza Zee nekad melakukan perjalanan bermotor seorang diri dari Malang ke Atambua meneruskan dua misi sebelumnya dengan menggunakan motor yang sama.

Memacu Yamaha Byson, Mouzza Zee dilepas oleh Bonderland Pakisaji Malang kemudian berangkat melewati Pasuruan – Situbondo – Bali Lombok – Sumbawa Besar dan hari ini, Jumat (21/4/2017) tiba di Dompu Nusa Tenggara Barat. Perjalanan Mouzza Zee kali ini  mendapat dukungan dari Federal Oil, Sinnob, Wrangler, Monkey Garage Cafe, Malang Strudel, Contin, 7gear, FDR dan Badak Hitam Adventure.

Rencana awal untuk membawa tim pendukung akhirnya urung dilaksanakan dan kembali melakukan perjalana solo memakai motor yang digunakan dalam dua ekspedisi sebelumnya. Mengandalkan silaturahmi dengan komunitas motor, Ekspedisi Kartini 3 Mouzza Zee banyak dibantu oleh mereka termasuk soal akomodasi selama perjalanan.

“Di Pasuruan ikut penggalangan dana untuk korban longsor di Ponorogo bersama bikers Pasuruan dan belajar soal keberagaman bersama pemangku pura di Bali,” tukas Mouzza menjelaskan aktivitas selama perjalanan sebelum ke Dompu.

Di Dompu, Mouzza Zee akan merayakan Hari Kartini di Madrasah Ibtidaiyah Al Fitrah Mumbu.” “Saya kerjasama gotong royong mencari bambu sebelumnya untuk merayakan Hari Kartini di sekolah tersebut. Kita akan main bambu gila, kita akan menari Grebek Jawa, kita akan menyanyikan lagu Kartini dan mengarkan adik-adik menyanyikan lagu kebangsaan,” sebutnya lagi. Tidak lupa, dari hasil penjualan kaos, Mouzza Zee juga akan menyumbangkan alat-alat tulis di sekolah tersebut.

Sementara itu Mouzza Zee mengakui dukungan pelumas Federal Racing selama perjalanan tetap membuat motornya perkasa tanpa ada kendala di mesin.” Saya kebetulan sudah lama pakai Federal Oil, jadi sudah tahu kualitasnya. Cuma agak susah mencari Federal Racing di Sumbawa,” keluhnya. Selepas dari Dompu, Ekspedisi Kartini 3 Mouzza Zee akan kembali meneruskan perjalanannya ke Bima, Sape lalu menyeberang menuju Sumba, Kupang dan finis di Atambua. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here