Pelapis Kaca Helm Pinlock Overlay Bisa Gelap Terang Otomatis

0
Pinlock Overlay Gelap Terang Otomatis
Pelapis kaca helm Pinlock Overlay yang mampu membuat visor menjadi Gelap Terang secara otomatis. Foto: Pinlock

NaikMotor – Manufaktur spesialis perangkat aksesori helm dari Belanda memperkenalkan pelapis Pinlock Overlay gelap terang otomatis untuk visor helm.

Bagi kebanyakan motoris berkendara di siang hari yang terik biasanya menggunakan kacamata di balik helm atau menggunakan visor berkaca gelap. Tetapi sebenarnya ada teknologi yang bisa membuat visor atau kaca helm yang bisa beradaptasi dengan kondisi cahaya lingkungan, dan itu bukan hal baru.

Pinlock Overlay Gelap Terang Otomatis
Pinlock Overlay bisa membuat visor helm Gelap secara otomatis saat terik. Foto: Pinlock

Lensa fotokromatik untuk kacamata telah lama dikenal. Tetapi belum sepenuhnya diterapkan pada kaca helm sepeda motor. Kalau ada pun, masih memerlukan banyak perangkat dengan baterai dan tombol-tombol untuk mengaktifkannya.

Sedangkan produk Pinlock Overlay, pelapis kaca helm yang bisa berubah warna dari terang menjadi gelap secara otomatis, selain itu pelapis itu bisa dilepas pasang dengan mudah. Overlay bisa diaplikasi bersama produk lapisan anti kabut Pinlock.

Pinlock Overlay gelap terang otomatis dilengkapi dengan lapisan film fotokromatik dengan UV protection dalam kaca polikarbonat anti gores. Overlay dipasang pada pin standar Pinlock di bagian luar sementara bagian dalam kaca helm untuk lapisan anti kabut Pinlock. Tentunya syarat untuk mengaplikasi lapisan gelap terang itu kaca helm haruslah dilengkapi dengan lubang pin standsr Pinlock.

Pinlock Overlay Gelap Terang Otomatis
Aplikasi Pinlock Overlay butuh kaca helm dengan lubang pin standar Pinlock. Foto: Pinlock

Dengan syarat itu sebenarnya Overlay bisa diterapkan pada berbagai helm dengan mudah. Bahkan lebih mudah daripada aplikasi yang menggunakan perekat.

Pinlock Overlay gelap terang otomatis itu dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1,4 jutaan. Bisa diterapkan pada visor beberapa merek helm terkemuka seperti AGV, Bell, BMW, HJC, LS2, Nexx, Schuberth, Shark, Shoei dan Scorpion. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY