Vespa di BIMS 2017 Hadirkan Elettrica dan Moto Guzzi V7 III Anniversario

0

NaikMotor – Vespa di BIMS 2017 atau the 38th Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 di Challenge Hall, IMPACT Muangthong Thani yang akan berlangsung hingga 9 April 2017, hadir bersama produk Piaggio baru lainnya. Vespario, APM Piaggio di Thailand itu menampilkan Vespa Elettrica dan Moto Guzzi V7 III Anniversario di BIMS 2017.

Di antara model-model baru, Vespario yang diwakili Motoplex Bangkok menampilkan skuter Italia yang berteknologi dan merupakan inovasi state of the art, Vespa Elettrica. Konsep skuter berpenggerak motor listrik itu untuk pertama kalinya hadir di ajang pameran di Asia, setelah sebelumnya diperlihatkan di EICMA Milan Oktober 2016 lalu.

Vespa di BIMS 2017
Vespa Elettrica sebagai skuter Italia pertama bertenaga listrik. Foto: Arif

Vespa Elettrica sepertinya menunjukkan komitmen Piaggio Group untuk perubahan cara masyarakat berkendara. Elettrica menjadi Vespa pertama yang berteknologi listrik terkini dengan fitur-fitur pentingnya.

Produk terkini lainnya adalah Moto Guzzi V7 III Anniversario yang dihadirkan berkenaan dengan 50 tahun V7. Edisi terbatas tersebut hanya dibuat 1.000 unit untuk seluruh dunia, dan Thailand hanya mendapat 10 unit.

Vespa di BIMS 2017
Moto Guzzi V7 III Anniversario edisi setengah abad V7. Foto: Arif

Moto Guzzi V7 III Anniversario berbasis V7 III Special, hanya saja memiliki beberapa perbedaan seperti riser yoke kemudi berbahan billet aluminium yang diberi kode nomor serial, tangki krom, logo Moto Guzzi berwarna keemasan, jok coklat desain baru, tutup tangki berbahan billet aluminium, mudguard berbahan aluminium dan strip kulit pada tangki. Semua komponen pembeda tadi dibuat manual had-crafted.

Sedangkan pembeda V7 III dengan generasi kedua adalah knalpot ganda dengan header lebih tinggi dari model sebelumnya, dan spion yang lebih besar. Serta panel meter dengan dial tunggal tampilan secara digital kecuali takometer masih analog. Tetapi weight distribusion masih sama 46% depan dan 54% belakang.

Mesin V7 III diklaim telah lebih tinggi 10% tenaga keluarannya. Berkat piston dan kepala silinder aluminium desain baru, dengan bore dan stroke (dan karena itu kapasitas) yang tidak berubah. Mesin 744cc Euro4 itu sekarang mengeluarkan 52 daya kuda pada 6.200 rpm dan torsi 60 Nm pada 4.900 rpm.

Moto Guzzi V7 III Anniversario itu dipasarkan di Thailand dengan harga sekitar Rp 258 jutaan.

Ms. Pornada Tejapaibul, Managing Director of Vespiario (Thailand) Co., Ltd., menyatakan, “Sejak kami membuka Motoplex Bangkok pada Februari 2017, kami melihat antusias yang tinggi terhadap produk prestisius Italia ini. Untuk itu kami berusaha menawarkan produk Vespa di BIMS 2017 yang sesuai harapan mereka. Di Motor Show kali ini kami tampilkan beberapa model baru kami itu, dua di antaranya langsung didatangkan secara khusus untuk pameran ini.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here