Joss, Tiga Tim Baru Yamaha Langsung Juara di IRS 2017

0
Tiga tim baru Yamaha
Rafid Topan (50) debutan Yamaha yang mampu juara kedua race pertama Kejurnas Sport 250cc. Foto: Arif

NaikMotor – Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017 juga menjadi debut tiga tim baru Yamaha yang langsung menjadi juara di race pertama, Sabtu (18/3/2017). Mereka menyebutnya sebagai awal yang baik di 2017.

Tiga tim baru Yamaha  tersebut adalah Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci yang mengantarkan Richard Taroreh kampiun di kelas Sport 150cc, kemudian Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID melalui Gupita Kresna sebagai runner-up kelas Sport 150cc dan Yamaha KYT IRC Creampie Syafina yang mengawal Rafid Topan di posisi kedua Kejurnas Sport 250cc.

Podium race pertama Kejurnas Sport 150cc. Foto: Arif

Kemenangan Richard Taroreh dengan tim barunya dikomandoi Subhan Al Ghazali, cukup mengejutkan di tengah persaingan 40 starter peserta Kejurnas Sport 150cc termasuk dicapai saat lintasan hujan. Kemampuan Richard yang merupakan salah satu petarung senior mampu meladeni perlawanan pembalap-pembalap dari berbagai daerah di Indonesia yang lebih muda.

Nama lain yang tampil memukau adalah Gupita Kresna Wardana di kelas Sport 150cc. Mantan juara Asia ini di 2017 membela tim Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB Borneo Racing Team asal Kalimantan Selatan bisa langsung menjadi runner-up. Gupita hanya kalah 0.114 detik saja dari Richard Taroreh.

 “ Dari pertama datang ke Sentul, saya sudah yakin bahwa motor ini (R15) ini bisa kencang, meskipun kemarin sempat jebol dan di hari ini saya menggunakan mesin cadangan,” sebut Gupita yang dikawal sang kakak, Bima Aditya sebagai mekaniknya.

Sedangkan satu tim baru lainnya adalah Yamaha KYT IRC Creampie Syafina RT dengan andalannya, Rafid Topan Sucipto yang mampu meraih posisi kedua di kelas Sport 250cc. Topan mendominasi balapan hingga akhirnya ditumbangkan  Wilman Hammar dengan selisih 0.009 detik saja.

“ Ini tentu saja merupakan awal baik bagi tim Yamaha Syafina. Semoga saja ke depannya tim ini bisa terus berprestasi,” ujar, sang Feri sang manajer.

 “Tim Yamaha yang baru dapat menjadi juara. Ini fenomena yang memperkaya tim. Mereka dapat berprestasi, baik dalam kondisi kering dan basah, “ujar Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here