Awhin Siap Tutupi Kelemahan Fisik Geber Honda CBR250RR di ARRC

1
Geber Honda CBR250RR di ARRC 2017
Awhin Sanjaya bersama Astra Honda Racing Team 2017. Foto: Honda

NaikMotor – Prestasi Awhin Sanjaya yang mengilap sepanjang 2016 di ajang Kejurnas Motoprix maupun Honda Dream Cup membawanya masuk ke skuad pabrikan Astra Honda Racing Team (AHRT). Awhin siap tutupi kelemahan fisik geber Honda CBR250RR di ARRC 2017.

Ya, Awhin Sanjaya bersama Rheza Danica Ahrens dan Gerry Salim menjadi andalan tim AHRT yang akan melakukan debut di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di kelas AP250 menunggang Honda CBR250RR.

Bersama tim Honda Trijaya pada 2016 lalu, pembalap asal Masamba Sulawesi Selatan mengukir prestasi mengesankan dengan menjadi Juara Nasional MP2 di Grand Final Motoprix Sidrap. Gelar itu melengkapi pencapaian Awhin di Motoprix yang juga juara region serta kampiun nasional Honda Dream Cup.

Gagal dalam seleksi Asia Talent Cup 2017, pihak AHRT justru merekrutnya menjadi tim inti di kelas yang paling keras selama ini di ARRC yakni Asia Production 250cc untuk geber Honda CBR250RR

Padahal, bicara pengalaman memacu sportbike, Awhin Sanjaya selama ini tidaklah banyak karena di 2016 hanya membalap di Kejurnas IRS kelas Sport 150cc dan juga di kelas CBR 250 Honda Dream Cup di IRS.

Meskipun demikian, Awhin Sanjaya tetap optimis bisa berprestasi di balapan internasional pertamanya di pentas Asia dengan kompetisi sengit. Menurut Rudi Hadinata, bos Honda Trijaya, tempat Awhin bernaung tahun lalu, Awhin memang istimewa. “ Kelemahannya soal fisik saja, itu yang mesti dia tutupi. Kalau soal skill dan attitude-nya saya jamin Awhin beda dengan pembalap lain,” sebut Rudi.

Di saat peluncuran tim AHRT pekan lalu, pembalap 19 tahun ini dengan lantang menyatakan kesiapannya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi tim dan juga Indonesia.

“ Untuk persiapan balap AP250 di Asia saya hanya mempersiapkan fisik dan mental saya serta berusaha semaksimal mungkin untuk tim AHRT dan juga negara Indonesia,” ujar Awhin yang ikut mendapat didikan 43 Racing School milik M Fadli.

Awhin juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar kiprahnya bersama AHRT bisa membawa harum nama bangsa di pentas balap internasional ARRC 2017..(Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here