Contoh Teladan dari Kucing yang Berhelm Saat Dibonceng

0
Kucing yang Berhelm Saat Dibonceng

NaikMotor – Sepertinya video yang diunggah di Youtube ini adalah salah satu contoh teladan bagaimana pentingnya kepala untuk dilindungi yakni dari seekor kucing yang berhelm saat dibonceng.

Menggunakan helm bagi pengendara dan pembonceng menjadi wajib karena diatur oleh Undang-undang no 22 tahun 2009. Bahkan jika salah satunya tidak mengenakan helm bisa dikenai tilang dan dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu (Pasal 291 ayat 1).

Tetapi yang diperlihatkan dalam video itu cukup unik, dua ekor kucing yang dibonceng tuannya tampak bersedia menggunakan helm bermotif Gaban, pahlawan dalam serial TV untuk anak-anak. Keduanya tampak tenang di atas jok saat diajak berkeliling oleh tuannya di suatu jalan di Asia Tenggara sepertinya di Thailand.

Bahkan satu ekor yang dibonceng didepan tampaknya menikmati perjalanan itu sambil menantang angin. Padahal sejatinya kucing adalah hewan solitaire yang agak sulit untuk dilatih tenang atau mengenakan sesuatu.

Jadi masih malas menggunakan helm saat berkendara atau dibonceng? Sepertinya Anda harus mulai belajar tentang pentingnya keselamatan pada kucing dalam video itu. (Afid/nm)

https://youtu.be/B7CRq0wPKx8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here