Suzuki GSX-R150 Dipakai Seleksi SAC 2017, Pembalapnya dari Diler

0
Suzuki GSX-R150 Dipakai Seleksi SAC 2017
Suzuki GSX-R150 yang akan digunakan seleksi untuk pembalap diler ke ajang SAC 2017. Foto: Suzuki

NaikMotor-Suzuki mengonfirmasikan kelanjutannya berkompetisi di ajang balap Asia, Suzuki Asian Challenge 2017. Di Indonesia, Suzuki GSX-R150 dipakai seleksi SAC 2017 yang kini memilih pembalap dari diler.

Hari ini, Kamis (26/1/2017) pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selain mengadakan Suzuki Media First Ride di Sirkuit Sentul, juga akan akan mengadakan seleksi pembalap untuk dikirimkan ke pentas Suzuki Asian Challenge 2017.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggelar pemilihan bakat melalui roadshow Suzuki Indonesia Challenge (SIC) maka pada tahun ini, pihak SIS menyeleksi pembalapnya berdasarkan kandidat hasil pilihan para diler Suzuki.

 “ Tahun ini format  seleksi pembalap dari Indonesia berbeda karena tanpa melalui lagi ajang SIC. Pembalap yang ikut seleksi untuk SAC 2017 adalah merupakan pilihan dari beberapa diler Suzuki di Indonesia dan kemudian dipilih 3 terbaik untuk ikut balap SAC,” jelas Rafi Al Ghani,dari divisi komunikasi PT. SIS.

Ajang seleksi pencarian bakat pembalap Suzuki yang dilakukan di Indonesia bersama Vietnam, Thailand dan Filipina berbeda dengan negara-negara lainnya di Asia. Melalui Team Kagayama yang kembali menjadi kordinator balap SAC 2017, mereka melakukan pencarian pembalap Suzuki 2017 melalui pengiriman aplikasi berdasarkan data diri termasuk pengalaman balapnya.

Sehubungan dengan aktivitas promosi Suzuki dengan produk terbarunya yang akan segera dirilis bullan depan, maka seluruh peserta seleksi SAC 2017 akan menggunakan motor Suzuki GSX-R 150.

“ Tidak ada modifikadi khusus, hanya melepas spion, kemudian footstep belakang, lampu sein depan belakang, lepas fender belakang full, yang diganti cuma ban pakai IRC Fasti 1,” tambah Gani lagi. Menarik untuk disimak. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY