Gaet JDDC, HDCI Pengcab Jaksel Gelar Safety Rider Training 2017

0
Safety Rider Training 2017
HDCI Pengcab Jakarta Selatan mengadakan safety riding bersama JDDC. Foto: Istimewa

NaikMotor – HDCI Pengcab Jakarta Selatan menaruh perhatian besar pada keselamatan pengendaranya, karena itulah bekerjasama dengan JDDC, mengadakan training safety riding bertajuk Motorcycle Safety Rider Training 2017 di kawasan ICE BSD Tangerang, Minggu (22/1/2017).

Untuk membuat program pemberian materi berlangsung dengan nyaman, panitia sengaja memilih lokasi bertaraf internasional  di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD termasuk ruang teori dan areal parkiran yang luas untuk praktik.

“Kami sudah merancang acara ini dari tahun lalu di mana dititikberatkan untuk mengetahui safety riding yang bisa diterapkan pada saat di atas motor,” sebut Ajo, Ketua HDCI Pengcab Jaksel.

hdci_jddc_safety_ridng-4

“Segala sesuatu yang bernilai tinggi perlu pengorbanan yang pada saatnya akan sangat berguna bagi bikers yang mengikuti maupun bagi kami sebagai penyelenggara, ” ujar  Harry Wakil Ketua HDCI Pengcab Jaksel yang sibuk untuk menyiapkan acara ini.

Kunci utama dalam acara tersebut adalah Jusri Pulubuhu sebagai Instruktur utama untuk memberikan materi maupun pelaksanaan pelatihan di lapangan. Jusri dikenal pengajar andal soal safety riding yang banyak mendapat pengakuan dari berbagai kalangan termasuk perusahaan nasional dan internasional.

Jusri yang mantan pembalap motor dan mobil mengelola JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting ) dan juga merupakan person yang bertanggungjawab dalam bidang safety riding di kepengurusan HDCI Indonesia.

hdci_jddc_safety_ridng-3Pada kesempatan itu, Jusri memberikan materi seperti teori logika, fungsi rem, waktu reaksi, jarak tempuh,titik berhenti, sumber perlambatan dan penggunaan transmisi, keseimbangan, kecepatan, posisi tubuh, lintasan, dan kontrol emos. Materi-materi  tersebut disajikan  dalam gaya dan bahasa tubuh yang profesional dengan  mempelajari banyak hal dari kegagalan-kegagalan masa lalu dan bukan dari kata orang.

Pada acara berikutnya adalah praktik atau latihan di atas motor yang sangat berkesan bagi para peserta yang hadir. Teknik-teknik seperti pengereman mendadak, membuat putaran pendek bahkan melewati beberapa rintangan merupakan ilmu berikutnya yang didapat.

hdci_jddc_safety_ridng-1

Acara ini mendapat dukungan dari Pengurus HDCI Pusat, Pengda Jakarta, Pengcab Tangerang yang diwakili oleh para petinggi dan senior seperti Harianto, Banggond, Sunarto, Eko dan lady biker Ita. Dalam acara ini penyelenggara didukung oleh Nusantara H-D sebagai salah satu agen resmi Harley Davidson.

” Pengurus HDCI baik ditingkat Pusat maupun daerah sudah menaruh program safety riding menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap member HDCI. Ketua Umum kami, Nanan Soekarna sangat menaruh perhatian khusus bagi keselamatan member HDCI supaya bisa berguna bagi bikers itu sendiri, keluarga di rumah maupun bagi masyarakat dan bangsa Indonesia pada umumnya, ” demikian Ferdo Raturandang bidang Humas & Media memberi keterangannya.

Harapan dari acara ini adalah menitikberatkan bahwa keselamatan adalah prioritas utama bagi para bikers dimanapun berada  sekaligus membantu pemerintah Indonesia menjadi pelopor keselamatan. (Arif/rls/nm)

hdci_jddc_safety_ridng-2

LEAVE A REPLY