Tim Balap Yamaha 2017 Dimotivasi Kehadiran Pembalap MotoGP

0
Tim balap yamaha 2017
Di hadapan Maverick Vinales, Yamaha juga mengumumkan formasi tim balapnya di musim 2017. Foto: Yudistira

NaikMotor – Beriringan dengan prosesi launching Yamaha All New R15 di Sentul oleh pembalap Yamaha MotoGP, Maverick Vinales (23/1/2017), formasi tim balap Yamaha 2017 juga diumumkan.

Pasukan tim balap Yamaha 2017 yang diumumkan tersebut tentu saja  mendapat dukungan dari Yamaha setimpal dengan prestasi atau pencapaian yang ditorehkan selama tahun lalu. Atau, mencari alternatif tim baru yang memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh dengan Yamaha. Mereka yang diumumkan adalah skuad yang akan berlaga di pentas Kejurnas hingga balapan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Untuk tim pabrikan atau Yamaha Racing Indonesia (YRI), factory rider tetap dipercayakan kepada duet Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore mengarungi kompetisi balap ARRC 2017 di kelas AP250. Bertindak sebagai tim satelit, Yamaha TJM Racing kembali mempercayakan Imanuel Putra Pratna sebagai rider utamanya.

Oiya, tahun ini juga Yamaha membentuk tim pabrikan di kelas baru Underbone 150 ARRC dengan mempercayakan kemampuan Wahyu Aji Trilaksana, sang juara Asia 2016 di kelas UB130. Wahyu Aji akan dikawal langsung oleh Hawadis. Tidak mau kalah juga, Yamaha TJM Racing akan memanaskan persaingan di kelas baru UB150 dengan Yamaha MX King melalui pembalapnya Anggi Setiawan.

vinales_tes_all_new_yamaha_r15_sentul_3

Di level nasional, delapan tim akan mewakili Yamaha di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) Sport 150cc dan 250cc. Di antaranya, Yamaha Bahtera, Akai Jaya, Hendriansyah Racing Team, Ardians Racing Team, Khevalindo Waloja Racing Team, HDS Racing Team, 549 Kabochi Racing Team, dan Rey Racing Speed Racing Team.

Pasukan Yamaha di Kejurnas Motoprix juga terbilang tangguh. Yamaha Bahtera yang menyandang status juara bertahan kembali tampil di region 2, pun begitu dengan tim balap Yamaha Alfa Scorpii (region 1), Reny Abadi (region 4) , dan Akai Jaya  (region 5) yang memanaskan persaingan di kelas utama MP1 dan MP2

“Tahun ini kami akan tampil lebih baik lagi. Ini momen kita untuk menunjukkan penampilan terbaik. Wahyu Aji juara bertahan UB130 akan turun di kelas UB150, dan Yamaha Bahtera menjadi unggulan di IRS dan Motoprix, ” ucap Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kadek Suma Adnyana Putra. (Yudistira/nm)

Tim Balap Yamaha di Motoprix:
Region 1: Alfa Scorpii RT, Canasta RT, Denas
Region 2: Bahtera RT, Waloja Kheevalindo RT, Putra Anugrah, S49 Kabochi RT
Region 4: Reny Abadi, QQ Motorsport, Borneo RT
Region 5: Akai Jaya, Suraco Jaya Abadi RT, Makmur RT, Adhi Motor RT

Tim Balap Yamaha di IRS:
Yamaha Bahtera
Akai Jaya
Hendriansyah Racing Team
Ardians Racing Team
Khevalindo Waloja Racing Team
HDS Racing Team
549 Kabochi Racing Team
Rey Racing Speed Racing Team

Pembalap Yamaha di ARRC:
AP 250: Galang Hendra Pratama (YRI), Reynaldo Ratukore (YRI), Imanuel Putra Pratna (TJM Racing)
UB150: Wahyu Aji Trilaksana (YRI), Anggi Setiawan (TJM Racing)

tim_balap_yamaha_2017_1

LEAVE A REPLY