Shoozclean Layani Perawatan Sepatu Gaya Hidup Motoris

1
Shoozclean layani perawatan sepatu motoris.
Shoozclean salon sepatu di lokasi kongkow motoris di Cereme Cilandak. Foto: YA

NaikMotor – Sepatu Anda kotor atau warnanya sudah pudar serta lemnya terkelupas? Silakan datang ke Shoozclean di Jalan Cereme No.1 Cilandak. Sebab, Shoozclean layani perawatan sepatu gaya hidup motoris

Adalah Aldi  Rafdi yang berinisiastif membuka usaha perawatan sepatu khususnya untuk para skuteris di komunitasnya, BVL.

Shoozclean layani perawatan sepatu motoris.
Berbekal pengalaman merawat koleksi sepatu, Aldi menjadikannya usaha. Foto: YA

Shoozclean dipilih Aldi sebagai nama usaha salon sepatu itu. Dan Shoozclean mampu melayani perawatan sepatu mulai dari cleaning, repair atau repaint. Tetapi repair yang dimaksud adalah mengembalikan kondisi sepatu dalam arti repaint saja bukan memperbaiki seperti pekerjaan tukang sol sepatu.

Ide usaha Shoozclean Aldi imulai dengan koleksi sepatunya yang mulai banyak. Kolekasi Aldi itu terdiri dari sepatu jenis apapun. Hingga suatu ketika ia mulai menghitung biaya perawatannya.

Shoozclean layani perawatan sepatu motoris.
Shoozclean mampu membersihkan sepatu motoris yang kotor seusai offroad. Foto: istimewa

“Jika koleksi kita ada 20 pasang, dengan biaya masing-npmasing Rp 50 ribu, paling tidak sudah Rp 1 juta kumulatif untuk biaya perawatannya saja,” ungkapnya.

Sehingga anggota komunitas Bawa Vespa Lu (BVL) itu mencoba-coba membersihkan sendiri koleksinya. Langkahnya itu, berdasarkan pengalamannya sebagai kolektor dalam mengenal karakter bahan sepatu. Dan ditambah pengetahuan dari tayangan Youtube.

Ketika semakin mahir, Aldi mencoba tawarkan ke rekan-rekannya dan sambutan mereka puas, sehingga Aldi memutuskan untuk menjadikannya sebagai usaha.

Awalnya Aldi menawarkan keterampilannya itu secara antarjemput, tetapi hanya khusus daerah Depok karena ia memang tinggal di sana. Namun order ternyata semakin banyak dan mulai kewalahan, maka sejak tahun lalu memutuskan untuk menetap dan menyewa tempat. Bahkan kini Aldi telah dibantu oleh Meyza Diva Praditya, temannya di komunitas BVL dalam melayani konsumen.

Shoozclean layani perawatan sepatu motoris.
Hasil rekondisi sepatu sneaker canvas. Foto: istimewa

Aldi memilih lokasi usahanya di tempat kongkow skuteris di Jalan Cereme No.1 , Cilandak Jakarta Selatan yang dekat dengan Jl. RS Fatmawati Raya yang ramai.

Di lokasi yang dikenal sebagai Capitol One itu memang sudah lengkap untuk berkumpulnya para skuteris awalnya. Ada bengkel dan salon skuter ScooterCare, tetapi kini hanya tersisa salon untuk Vespa saja, sedangkan bengkel perawatan telah berubah menjadi bengkel custom semua jenis motor milik Derby Romero. Di tempat strategis itu pula ada toko aksesoris gaya hidup motoris, toko apparel dan cafe serta salon khusus helm.

Tentunya bagi skuteris yang ingin relaks sejenak di cafe atau mencari perlengkapan gaya hidup bisa sambil merawatkan sepatunya kepada Shoozclean. (Afid/nm)

Shoozclean layani perawatan sepatu motoris.
Aldi dan Meyza, Shoozclean. Foto: YA

Biaya Cleaning Sepatu di Shoozclean:
Sneaker Canvas 50 ribu
Boot 100-150 ribu tergantung bahan dan jenis, (ankle boot/jungle boot).

Lama pengerjaan:
Cleaning, 1-3 hari

Repair dan repaint 3-5 hari Tergantung bahan dan tingkat kesulitan.
Nomor kontak telp/WA 081299097084 (Aldi).
Instagram: Shoozclean.

Operasional Senin-Jumat, pukul 13.00-21.00.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here