Barreda Bawa Honda CRF450 Rally Pimpin Klasemen di Stage 3 Dakar

4
Barreda bawa Honda CRF450 Rally pimpin klasemen
Joan Barreda tampil dominan di stage 3 Dakar Rally 2017. Foto: Motorcycles

NaikMotor – Stage ketiga Reli Dakar 2017 Rabu (4/11/2016) giliran Joan Barreda bawa Honda CRF450 Rally pimpin klasemen dengan keunggulan besar. 

Pereli Monster Honda Energy Team yang didukung HRC itu tampil brilian menguasai navigasi di medan reli sesungguhnya. Barreda memberikan gap besar kepada para pesaingnya sekaligus membuka peluang menuju tangga juara Dakar tahun ini. 

“Hari ini kami bekerja keras sepanjang hari dan tetap fokus untuk tidak melakukan kesalahan. Area ini menuntut kami untuk bisa membaca navigasi dengan baik dan sudah kami mepersiapkannya dari kemarin,” sebut Barreda yang menyami rekor Richard Sainct dengan 15 kali kemenangan stage di reli Dakar.

Stage San Miguel de Tucuman ke Jujuy terbagi dalam dua bagian sejauh 364 km, menyajikan tantangan bernavigasi yang nyata. Berbeda dengan lomba hari Selasa yang dianggap lebih mudah, ketika Toby Price mendominasi.

Meski telah membuka jalan setelah kemenangannya pada hari Selasa, pereli KTM itu berselisih hampir 19 menit dengan Barreda di check point pertama, sementara rekan satu timnya Mathias Walkner – terkena penalti 5 dan berada di posisi ke-11.

Sementara Barreda, yang berada di grid ke-9, mulai mengambil alih 9 menit di depan Pablo Quintanilla (Husqvarna) pada akhir bagian pertama. Di bagian kedua ancaman bagi Barreda datang dari pembalap KTM ketiga, Sam Sunderland, tetapi diakhir akhirnya berselisih 13,29 menit terhadap pereli Spanyol itu.

Sam Sunderland naik ke posisi dua dalam total perolehan waktu, dengan 11 menit 29 detik di bawah Barreda. Dan dibayangi pereli Honda lainnya, Paulo Goncalves hanya berbeda 3 menit 22 detik di belakangnya.

Pereli Husqvarna Quintanilla, yang berada di posisi ke-4 berurutan dengan rekan setimnya Pela Renet. Sedangkan Prive mengikuti dalam urutan berikut dengan selisih waktu dengan Barreda 17 menit.

Sedangkan pereli Yamaha yang sebelumnya di posisi ke-4, Xavier de Soultrait turun drastis ke psosisi 13. (Afid/nm)

Hari Ketiga Reli Dakar 2017 Giliran Joan Barreda Menguasai Podium

4 COMMENTS

  1. […] Joan Barreda (Monster Energy Honda Team) yang digadang-gadang menjadi kandidiat kuat juara Dakar tahun ini seharusnya finis di urutan kedua . Namun Barreda terkena penalti satu jam karena diketahui mengisi bahan bakar di daerah terlarang. Bukan hanya Barreda, barisan Honda lainnya yakni  Michael Metge, Paulo Goncalves, Ricky Brabec, Franco Caimi dan  Pedro Bianchi Prata semuanya mendapat hukuman satu jam akibat kejadian tersebut. […]

LEAVE A REPLY

*