Penunggang Yamaha WR450F Rally Menangkan SS Pertama Reli Dakar 2017

1
YTamaha WR450F Rally menangi SS pertama Reli dajar 2017
Xavier De Soultrait, pereli Perancis memenangi etape pertama dengan Yamaha WR450F Rally. Foto: MCN

NaikMotor – Reli Dakar 2017 telah dimulai, setelah prolog pada hari sebelumnya. hasilnya, penunggang Yamaha WR450F Rally menangkan SS pertama Reli Dakar 2017 atas nama Xavier de Soultrait.

Tampaknya di SS hari pertama itu masih terjadi brain storming, dengan kejutan dari pereli Perancis, sementara Toby Price di posisi 14, Barreda ke-7, dan Botturi ke-13. Stage pertama berjarak 39 km dari ibukota Paraguay, Asuncion ke Resistencia di Argentina, Senin (2/1/2017) itu sepertinya untuk mengacaukan harapan-harapan pereli untuk grid keesokan harinya.

Yamaha WR450F Rally menangkan SS pertama Reli Dakar 2017 atas nama Xavier de Soultrait dari Perancis.
Special Stage Pertama Reli Dakar 2017. Foto: Dakar

Padahal berlangsungnya stage seperti biasa-biasa saja, hanya saja perkiraan-perkiraan itu itu menjadi luntur ketika Xavier de Soultrait muncul. Pereli Yamaha itu tiba di Resistencia dari Asuncion dengan waktu 28 menit, 20 detik.

Xavier De Soultrait, pereli yang menunggang  Yamaha WR450F Rally datang dengan modal sebagai juara Baja Rally 2016 dan terdaftar hanya sebagai peserta privateer.

Pereli dari Spanyol, Pedrero Garcia penggeber Sherco TVS kemudian menyusul berbeda dua detik, disusul oleh Ricky Brabec dari Honda yang berselisih waktu 14 detik dengan Xavier.  Sementara tim ungglulan KTM sebagai juara bertahan, menempatkan Sam Sunderland di poisisi keenam.

Sedangkan unggulan lainnya Alessandro Botturi, di posisi ke-13 dengan selisih 1’13 detik terhadap posisi pertama, di depan rekan setimnya Van Beveren, dan pereli dari Chili, Quintanilla.

Dan ‘kejutan’ sebaliknya adalah ketika, tempat ketujuh belas ditempati Toby Price, dengan selisih 1’25 ”.

Berikutnya, special stage sejauh 275 km yang terletak dalam jalur dari Resistancia ke San Miguel de Tucuman. Dengan tantangan terberat di 24th Square of Laia Sanz. (Afid/nm)

Special Stage Pertama Reli Dakar 2017 untuk Xavier de Soultrait

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*