Yamaha WR450F Rally Siap Gempur Keganasan Dakar Rally 2016

1
2016-yamaha-wr450f-rally-dakar-
Yamaha mengandalkan Hélder Rodrigues dan Alessandro Botturi untuk menggempur Dakar Rally 2016 dengan memacu Yamaha WR450F 2016 hingga batas tertingginya. Foto: Yamaha-Racing

Buenos Aires (naikmotor) – Dakar Rally 2016 semakin dekat, yang dihelat mulai 2 Januari 2016. Persiapan peserta semakin matang, tak terkecuali tim Yamalube Yamaha Rally Team yang mengandalkan Yamaha WR450F Rally 2016, yang didesain khusus untuk menghadapi kondisi brutal dalam reli paling berat di dunia itu.

Racikan penting pada mesin agar menghasilkan torsi linear dan kuat, agar performa tetap optimal meski dalam kondisi ekstrem. Sistem front fuel injection yang diterapkan termasuk untuk upaya menjamin performa mesin tetap tinggi. Dan berat kendaraan termasuk bagian krusial dan utama dalam reli jarak jauh itu.

“Prioritas pada optimalisasi semua set up sepeda motor, ” ujar Team Manager José Leloir. “Namun tak melepaskan prinsip semakin ringan motor, semakin cepat lajunya, serta semakin mudah pengendara mengendalikan akan semakin lambat mengalami kelelahan.”

WR450F Rally 2016 memiliki profil yang langsing sehingga mudah dalam bermanuver. Ditambah dengan desain aerodinamika yang lebih baik.

Tim reli Yamalube Yamaha 2016 diperkuat pereli Hélder Rodrigues dan Alessandro Botturi. Keduanya, sebelumnya telah mengetes Yamaha WR450F 2016 hingga batas tertingginya.

Terbukti ketika mereka menempati podium pertama dan kedua pada ajang TransAnatolia Rally Raid (Turkey). Rodrigues juga menempati posisi ketiga dalam Rally of Sardinia (Italy), sedangkan Alessandro Botturi pdium pertama di Merzouga Rally (Morroco). Sehingga baik tim maupun sepeda motornya tampak siap menghadapi Dakar Rally 2016. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here