Sempurna di Race 1, Awhin Kunci Gelar Juara Umum Final Sidrap Prix Night Race 2016

2
Final Sidrap Prix Night race 2016
Awhin Sanjaya saat tampil di podium utama kelas SPNR1 race pertama. Foto: Trijaya

NaikMotor- Pembalap Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya, Awhin Sanjaya tampil sempurna di race pertama final Sidrap Prix Night Race 2016 sekaligus mengukuhkan dominasinya dengan menjadi juara umum.

Meski masih menyisakan race 2 yang akan dipertandingkan malam ini, (31/12/2016) di Sirkuit RMS Puncak Mario Sidrap, Awhin telah mengumpulkan total poin 235 dengan selisih 58 dari pesaingnya dari akumulasi dua kelas SPNR1 dan SPNR2.

Awhin Sanjaya saat tampil di podium utama kelas SPNR1 race pertama. Foto: Trijaya

Kemenangan Awhin juga menambah koleksi gelar jawaranya setelah menjadi Juara Nasional Motoprix 2016 kelas MP2, maka di Kejurnas Sidrap Prix Night Race 2016, Awhin bisa menyandingkannya di kelas Bebek 150cc.

Di race pertama SPNR1 (Bebek 150cc Tune-up), Awhin tak tertandingi untuk meredam perlawanan Fitriansyah Kete (V3 BKS Racing Team) dan Richard Taroreh (Krisna Motor Sport Manokwari).  Sementara rekan setim Awhin, Anggi Permana menduduki peringkat keenam. Di kelas ini, Awhin mengumpulkan total poin 129 sebelum race dua berlangsung.

awhin_sanjaya_juara_umum_sidrap_prix_night_race_2016-1

Sementara di kelas SPNR2 (Bebek 125cc Tune-up) Awhin lagi-lagi menduduki peringkat pertama  menyisihkan Wildan Goma (Sidrap Awatar Bank Sulsel BAT KWH KYT IRC) dan Herman Bass (Honda Sidrap Kalao-Lao Bank Sulselbar Kawahara). Di kelas ini, Awhin mengumpulkan poin 106, sementara para pesaing tedekatnya seperti Richard Taroreh sebagai pimpina klasemen harus rela finis di posisi ke-18 dan Fitriansyah Kete di urutan 17.

“Sempurna,” sebut Rudi Hadinata, bos Trijaya Racing menanggapi kemenangan lanjutan Awhin Sanjaya di pentas balap nasional sepanjang 2016. “ Begitu melihat Kete trouble di SPNR2, saya tenang karena dia salah satu pesaing terdekat Awhin dalam total poin. Meski masih menyisakan race 2, namun keunggulan Awhin berselisih 58 poin. Ini kado terindah di akhir tahun sepanjang balapan di 2016 dan kami bisa mencuatkan prestasi khususnya Awhin Sanjaya ,” sambar Rudi.

awhin_sanjaya_juara_umum_sidrap_prix_night_race_2016-2

Sedangkan bagi Awhin, kemenangan inimenurutnya  sangat spesial karena menyempurnakan pencapaian balapnya selama satu tahun bersama Honda Trijaya.” Terima kasih kepada seluru tim, mekanik dan kru, para sponsor serta tidak kalah penting bagi pendukung saya. Target saya menjadi juara umum di Sidrap Prix Night Race akhirnya tercapai setelah berhasil juara nasional MP2 di Motoprix,” sebut Awhin. (Arif/nm)

awhin_sanjaya_juara_umum_sidrap_prix_night_race_2016-3

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY