Pulang dari Jepang, Builder Suryanation Motorland Siap Berkolaborasi

0
Builder Suryanation Motorland
Empat builder Suryanation Motorland di Yokohama Hot Rod Custom Show 2016. Foto: Suryanation

NaikMotor – Perjalanan empat builder   Suryanation Motorland ke Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 di Jepang lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa workshop custom, telah membuka wawasan mereka untuk berkarya lebih baik.

Yusuf Adib Mustofa dari Semangat Putra Motor asal Purwokerto mengungkapkan motor-motor yang dilihatnya secara langsung di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show dapat memberikan inspirasi baru baginya. Tantangan selanjutnya, ia akan mencoba bereksperimen dengan mesin-mesin berbasis motor besar dan dapat berkolaborasi membuat project bersama dengan builder Jepang.

“Ada satu builder Jepang yang tertarik dengan karya engine custom saya dan ingin membuat sebuah motor. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud pada tahun depan, apalagi kalau nantinya dapat tampil dan diboyong ke berbagai event kontes yang berskala Internasional. Tujuannya adalah agar kreativitas dan karya anak bangsa bisa lebih dikenal luas lagi ke penjuru dunia,” mimpi Yusuf.

“Harapan kami untuk 4 builder yang telah melakukan perjalanan ke Jepang adalah mereka dapat memiliki wawasan yang lebih luas mengenai custom culture yang sudah tumbuh menjadi sebuah industri. Yang terpenting adalah mereka menjadi lebih percaya diri dengan sisi original mereka masing-masing dan juga bisa berbagi pengalaman dengan builder lain untuk memajukan scene custom di Indonesia yang menjadi target Suryanation Motorland,” ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT Gudang Garam TBK.

Onny Widiyayana dari Three Monkey Engineering mengatakan saat ini dirinya masih berbagi waktu antara bengkel dan pekerjaannya sehari-hari di salah satu perusahaan pembiayaan. Dalam waktu dekat dia akan fokus untuk mengolah bengkel dan mencurahkan waktu untuk berkarya secara maksimal. “Saya mulai yakin bila dikerjakan dengan tekun segala sesuatu termasuk sebagai menjadi seorang builder juga dapat memberikan penghidupan yang layak, apalagi bekerja sesuai hobi tentu sangat menyenangkan.” tambahnya.

“Saya juga ingin sekali bisa berkolaborasi dengan teman-teman builder para pemenang lainnya  seperti Achmad Satya Darma dari Medan, Dian Tito dari workshop TJM FAC asal Palembang,  serta M. Yusuf Adib Mustofa untuk membuat karya dan bisa didisplay pada ajang Suryanation Motorland 2017,” tutup Onny. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here