Pembalap Honda Kuasai Grand Final Motoprix Sidrap 2016

2
Pembalap Honda Kuasai Grand Final Motoprix Sidrap 2016
Podium MP1 Grand FInal Motoprix Sidrap. Foto: AHM

NaikMotor – Trofi juara Kejurnas Motoprix 2016 diborong oleh para pembalap Honda yang berhasil menjadi raja di kelas MP1, MP2, MP5 dan MP6.

Penentuan gelar juara dilakukan pada dua race Grand Final Motoprix 2016 di Sidrap, Sulawesi Selatan (17-18/12/2016). Para jawara yang datang dari lima region beradu strategi dan kekuatan untuk menjadi yang terbaik.

Di kelas utama, MP1 (bebek 150cc tune-up seeded), pembalap Astra Motor Sulses, Andi Farhat mengukuhkan dirinya sebagai juara nasional, mengantongi 36 poin. Hanya bisa finis kelima di race pertama, Andi bangkit dan akhirnya menorehkan kemenangan di race dua.

Hasil sempurna didapatkan Awhin Sanjaya, yakni kemenangan pada dua race di Sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap. Dengan begitu, tidak ada pembalap lain yang berhak atas gelar juara MP2 (bebek 125cc tune-up seeded), selain pembalap Sidrap MPM Honda KYT IRC Nissin Trijaya yang juga siswa binaaan Astra Honda Racing School itu.

Tak hanya gemilang di kelas seeded, pasukan Honda juga perkasa di level pemula. Derry Satrio (Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56 dan Maulana Ibrahim (Honda Lilo AK TDR KYT Aracer Hogo FDR Bone), masing-masing memboyong mahkota juara kelas MP5 (bebek 150cc standar pemula) dan MP6 (bebek 125cc standar pemula).

Selain meraih gelar juara, empat pembalap Honda lainnya dinobatkan sebagai runner-up Motoprix 2016, yakni dua punggawa Sidrap MPM Honda KYT IRC Nissin IRC Trijaya, Anggi Permana dan M. Erfin Firmansyah, serta Arsan (Sidrap Berdhi Racing Team) dan Maulana Ibrahim (Honda Lilo AK TDR KYT ARacer Hogo FDR Bone.

“Kami bangga dan berterima kasih atas kerja keras dan hasil yang diraih oleh para tim serta pebalap Honda mulai dari awal kejuaraan Motoprix 2016 di masing-masing region sampai malam final di Sidrap. Kami harap prestasi tersebut terus berlanjut dan menjadi pemicu semangat bagi tim dan pebalap muda lain di tanah air untuk memberikan yang terbaik di musim balap tahun depan,” ucap GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra. (Rls/NM)

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY